Serahkan Alat Perontok Padi, Bupati Nias Berharap Produktivitas Meningkat.

IMG 20221005 WA0124 1

GERAKNEWS.COM//NIAS – Sebanyak 26 unit alat perontok padi (power thresher) diserahkan Bupati Nias Ya’atulo Gulo kepada para kelompok tani, Selasa (4/10/2022), bertempat di lokasi lahan Kelompok Tani Sepakat, Desa Sindondro, Kecamatan Bawolato.

Dengan diserahkannya alat perontok padi tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias berharap kemampuan petani dalam usaha budi dayanya serta produktivitas melalui fasilitas alat dan mesin pertanian baik saat pra panen maupun pasca panen dapat meningkat.

“Kepada kelompok tani penerima manfaat, kiranya alat yang diterima dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, tidak boleh diperjualbelikan atau dialihkan kepada pihak lain. Kepada seluruh jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Nias untuk terus mengawal dan mendampingi para penerima manfaat agar alat dan mesin dapat digunakan sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat dan memberikan hasil yang baik kepada para petani,” pesan Bupati Nias Ya’atulo Gulo.

Untuk diketahui, 26 alat perontok padi tersebut disalurkan ke 6 kecamatan yang terdapat di wilayah Kabupaten Nias, antara lain Kecamatan Bawolato 7 unit, Kecamatan Idanogawo 5 unit, Kecamatan Sogae’adu 4 unit, Kecamatan Gido 6 unit, Kecamatan Ulugawo 2 unit dan Kecamatan Botomuzoi 2 unit.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Nias juga telah menyalurkan benih unggul padi kepada kelompok tani di sentra-sentra produksi dan tambahan alokasi pupuk bersubsidi sehingga telah membuahkan hasil dengan mendapatkan alokasi tambahan sebanyak 1.000 ton (500 ton urea dan 500 ton NPK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Nias, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Nias, para Camat se-Kabupaten Nias, Koordinator BPPK se-Kabupaten Nias beserta dengan Penyuluh Pertanian, Pengurus Kelompok Tani dan undangan lainnya.

Penulis: AlbertEditor: Albert

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.