Daerah  

Sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias Dikukuhkan, Berikut Harapan Pemkab Nias

IMG 20230215 WA0030

 

GERAKNEWS.COM//NIAS//15/02/2023

Bupati Nias yang diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Nias hadiri kegiatan penetapan dan penandatanganan Pakta Integritas Sekretaris dan Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Nias pada pemilu 2024, Rabu (15/2/2023), bertempat di di gedung serbaguna Howu-howu, Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua KPU Kabupaten Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Danlanal Nias, mewakili Kapolres Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nias, para Camat dan PPK Se-Kabupaten Nias.

“Tahapan pemilu sudah mulai dilakukan, sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias yang dikukuhkan pada hari ini kami percaya dapat melakukan kerjasama yang baik bersama dengan PPK,” ujar Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya.

“Minggu depan kita agendakan pengukuhan sekretariat PPS Se-Kabupaten Nias,” sambung Firman.

Ia mengatakan, penyelenggara pemilu tidak memiliki batasan waktu kerja.

“Kepada Sekretariat PPK kami sampaikan, penyelenggara pemilu tidak ada batas jam kerja, tidak ada hari liburnya. Saya yakin dan percaya Sekretariat PPK ini berpengalaman karena tidak asing lagi dengan sistem pemerintahan,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Nurjaya Harefa dalam sambutannya percaya Sekretariat PPK dapat menjadi motor penggerak.

“Kami yakin dan percaya Sekretariat PPK yang dikukuhkan pada hari ini merupakan orang-orang yang mampu menjadi motor penggerak di setiap kecamatan dalam hal kegiatan PPK. Luangkan waktu atau penuh waktu, karena tahapan sedang berlangsung dan penyelenggara ini bekerja penuh waktu,” ucap Nurjaya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias itu mengucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas bagi Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK yang baru saja dikukuhkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli mengatakan pihaknya mengapresiasi KPU Kabupaten atas pelaksanaan penetapan dan penandatanganan pakta integritas.

“Kami dari lembaga DPRD Kabupaten Nias sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan penetapan dan penandangan pakta integritas Sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias. Semoga tugas yang dipercayakan ini dapat dijalankan dengan baik dan berikan kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Alinuru berharap, pemilu tahun 2024 dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mewakili Bupati Nias, Asisten I Sekda Kabupaten Nias, Pardin M. Harefa mengatakan pihaknya mendukung penuh pemilu 2024.

“Sebagaimana kita ketahui, tahapan pemilu terus berjalan. Dan dengan pengukuhan Sekretariat PPK ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Nias mendukung tahapan pemilu tahun 2024,” jelas Pardin.

Mengakhiri sambutannya, Pardin berharap Sekretariat PPK dapat bersinergi dengan stakeholder.

“Kami ucapakan selamat bertugas kepada Sekretaris dan Staf Sekretariat. Harapan kami dapat bersinergi dengan PPK di masing-masing kecamatan,” harapnya.

 

Penulis: DonniEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.