Sekjen PBNU Acungi Jempol Kapolri Atasi Kemacetan Mudik Lebaran 1444 H

Picsart 23 04 24 11 01 01 346

GERAKNEWS.COM || PASURUAN – PBNU mengapresiasi kinerja Kapolri karena dinilai telah berhasil memberikan keamanan dan kenyamanan warga selama mudik lebaran.

“Arus mudik tahun ini relatif lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan Jajarannya karena telah berusaha mengantisipasi dan memberikan petunjuk panduan yang baik untuk pemudik, lebaran” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (23/4/2023).

Gus Ipul lantas mencontohkan bagaimana Polri secara berulang-ulang memberikan beberapa antisipasi kemacetan dengan memberikan jadwal contra flow di jalan tol. Selain itu, jalur-jalur alternatif juga disusun dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga kemacetan saat arus mudik kemarin bisa terkendali.

“Polisi telah memberikan well informed kepada masyarakat sehingga tahu kapan mereka harus mudik, jam berapa harus berangkat dan sebagaianya,” ujar Gus Ipul.

Saat ini ujian keberhasilan kepolisian dalam mengatur lalu lintas akan diuji lagi untuk arus balik. Namun melihat kesiap siagaan kepolisian saat arus mudik, Gus Ipul optimis arus balik juga akan berjalan lancar dan kondusif.

Gus Ipul juga minta para pemudik mulai membangun kesadaran akan pentingnya merencanakan perjalanan, termasuk dengan mencari informasi terbaru dari kepolisian untuk menghindari kemacetan di jalan saat mudik Lebaran.

“Sekarang bagaimana masyarakat mulai sadar merencanakan perjalanan khususnya untuk arus balik nanti. Carilah informasi terkini dari sumber resmi termasuk dari Polri jadi bisa tahu kapan sebaiknya melakukan perjalanan balik,” kata Gus Ipul. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hudi/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.