Satgas Pangan Polres Blitar Kota Bersama Disperindag Gelar Operasi Pasar Beras Murah

IMG 20230214 WA0020

 

Geraknews.com//Blitar kota/14/02/2023

Satgas Pangan Polres Blitar Kota bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar kembali menggelontor beras murah untuk masyarakat Kota Blitar, Selasa (14/2/2023).

Kali ini, Satgas Pangan Polres Blitar Kota dan Disperindag menggandeng Bulog Divre Tulungagung menggelar operasi pasar beras murah di Pasar Templek, Kota Blitar.

Operasi pasar ini sudah yang ketiga kalinya diadakan Satgas Pangan Polres Blitar dan Disperindag untuk menstabilkan harga beras di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasihumas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan mengatakan bahwa Satgas Pangan bersama Disperindag dan Bulog Divre Tulungagung menggelar Pasar Murah di Pasar templek.

“Hari ini Satgas Pangan Polres Blitar Kota bersama Disperindag dan Bulog Divre Tulungagung gelar operasi pasar di Pasar Templek,”ujar Kasihumas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan

AKP Rochan menambahkan dengan program operasi pasar harapannya dapat membantu kebutuhan masyarakat terkait beras.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Disperindag Kota Blitar mengatakan dalam Operasi Pasar kali ini menyediakan 5 ton beras kualitas medium dengan harga Rp 43.000 per kemasan 5 kilogram untuk masyarakat.

“Operasi pasar ini sudah yang ketiga kalinya diadakan di Kota Blitar. Pekan lalu, Disperindag mengadakan operasi pasar di Pasar Pon dan Pasar Legi,”ujarnya

Ia berharap operasi pasar dapat menekan kenaikan harga beras di Kota Blitar.

“Kami masih ada satu kegiatan operasi pasar lagi di Pasar Legi. Rencananya, kami adakan Kamis ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Disperindag bersama Satgas Pangan Polres Blitar Kota akan memantau harga beras di pasaran setelah menggelar beberapa kali operasi pasar.

“Setelah ini, kami pantau harga beras di pasaran. Apakah harganya mulai turun setelah ada beberapa kali operasi pasar. Februari ini perkiraan juga mulai panen besar,” katanya.

Untuk diketahui saat ini harga beras di pasaran masih masih mahal. Harga beras kemasan 5 kilogram masih di atas Rp 60.000 atau Rp 12.000 per kilogramnya.

Penulis: Dul/humEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.