Rumah Pasutri Di Desa Babadan-Karangrejo Butuh Sentuhan Dari Berbagai Pihak.

IMG 20230910 WA0017

Geraknews.com//Tulungagung,Minggu,10/09/2023 Disa’at Pemerintah Pusat maupun Daerah menggelontorkan Anggaran yang tidak sedikit untuk bidang sosial, akan tetapi sangat disayangkan di Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung masi ditemui Rumah yang tidak layak huni.

Informasi didapat dari Arif Witanto, salah satu Aktivis yang cukup getol menyuarkan kepentingan Masyarakat.

Arifi mengatakan “Rumah Mesiyah sempat AMBRUK,, DAN SEMPAT MENGENAI SUAMINYA,, MESKI CEDERA RINGAN SAJA.

KINI ATapnya HANYA DITUTUPI ETERNIT BEKAS,, akan tetapi TIDAK MENUTUP SEMUANYA.

IA KEBINGUNGAN,APALAGI JIKA HUJAN TIBA,, HARUS MENGUNGSI KEMANA LAGI,,,””SEDANGKAN RUMAHNYA ITU,, DIKHAWATIRKAN JUGA AMBRUK,KARENA KONDISINYA SUDAH LAPUK ucapnya

Mesiyah adalah seorang wanita yang tinggal didsn.Setono Bendo rt 003 rw 001 Desa Babadan kecamatan Karangrejo kabupaten Tulungagung bersama anaknya yang masih kecil dan Agus Ratmoko suaminya dengan kondisi mengalami stroke ringan.

Rumah yang ditempatinya itu terbuat dari anyaman bambu dan kini kondisinya sangat memprihatinkan sekali, beberapa waktu yang lalu atap rumahnya itu ambruk karena lapuk dimakan usia hingga sempat menimpa sang suami, meski hanya cidera ringan saja.

Kini rumah reotnya itu hanya ditutupi eternit bekas yang tidak_dapat menutupi semua bagian atapnya hingga panas matahari, debu dan guguran dedaunan langsung masuk kedalam rumahnya itu, bahkan hembusan dinginnya angin langsung masuk dan menerobos.

Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan sekali apalagi jika musim hujan tiba, tentu airnya akan langsung masuk menerobos kedalam dan membasahi seisi rumahnya itu.

Tidak_ada barang berharga dalam rumahnya itu, hanya barang_barang keluarga yang sangat sederhana saja serta beberapa pakaian.

Untuk mendukung ekonomi keluarganya Mesiyah bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak seberapa dan seringkali kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari_harinya.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.