Relawan Semar Dan Lsm Gmas Mengalang Dana

IMG 20221211 WA0047

 

Geraknews.com // Lamongan

Bencana alam erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, belum usai. Pemerintah masih menetapkan status tanggap darurat hingga desember 2022.  sejumlah elemen relawan (SEMAR) bersama LSM GMAS, terus melakukan aksi penggalangan dana untuk warga terdampak erupsi.

“Kami merespon positif dukungan para teman teman LSM Gmas,” ujar cak wan, kepada awak media, Geraknews.com minggu(11/12/22).

Cak wan merasa bangga melihat para tim relawan gerak cepat membantu masyarakat. Mereka tersebar ke penjuru sudut pasar tradisional babat.ucapnya

Aktivis relawan ini berharap, sikap peduli terhadap sesama terus ditumbuhkan teman-teman untuk perubahan, jangan samapai membawa perubahan ke arah individualistik.

“Kuatkan kepedulian, bantu sesama yang kesusahan. Karena untuk menjadi manusia tidak sulit. Cukup memiliki rasa kemanusiaan,” sebutnya.

“Dukungan juga diberikan oleh institusi media dan LSM yang peduli pada lingkungan,” imbuhnya.

Ketua relawan SEMAR mengaku para tim tergerak melihat sejumlah foto dan video yang beredar di sosial media saat bencana erupsi terjadi.

“Sangat mengerikan dan membuat trauma pastinya. Kami ingin bersama mereka. Lewat cara menggalang donasi kita bisa bersama mereka. Sedikitnya, kita dapat ikut meringankan derita mereka,” ujar cak wan .

“Insya Allah aksi ini dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Saling bantu di saat saudara kita ada yang menderita. Jangan beda-bedakan suku, agama, ras dan golongan,” Pungkasnya.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.