Rapat Pleno Perbaikan DPS Pemilu Tahun 2024 Digelar, Jumlah Pemilih di Kabupaten Nias Berkurang

IMG 20230512 WA0100 1

 

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Mewakili Bupati Nias,Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Nias Foarota Laoli hadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilu tahun 2024 yang digelar KPU Kabupaten Nias, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Kabupaten Nias itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa.

Tampak juga hadir dalam rapat tersebut, para Komisioner KPU Kabupaten Nias, para Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, mewakili Kadis Dukcapil Kabupaten Nias, PPK se-Kabupaten Nias dan para pimpinan partai politik di Kabupaten Nias.

KPU Kabupaten Nias melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mencatat, DPS di Kabupaten Nias mengalami pengurangan dari sebelumnya 96.940 menjadi 96. 366.

“Hari ini kita menetapkan DPS di Kabupaten Nias sebanyak 96. 366 pemilih dengan rincian 45.672 pemilih laki-laki dan 50.694 pemilih perempuan,” ungkap Firman.

Menurutnya, pengurangan tersebut terjadi dikarenakan adanya pemilih yang meninggal dunia, pindah data kependudukan sehingga Tidak Memenuhi Syarat (TMS), data ganda baik antara TPS, kecamatan, kelurahan atau desa.

Diakhir kegiatan itu, Ketua KPU Kabupaten Nias menyerahkan DPS Pemilu Tahun 2024 kepada para pemangku kepentingan.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.