Program Polsanak Polres Madiun Kota, Tanamkan Budaya Tertib Berlalu lintas Sejak Usia Dini

IMG 20230111 WA0154

GERAKNEWS.COM || KOTA MADIUN –Polisi Sahabat Anak selanjutnya disebut Polsanak adalah sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Satbinmas dan Satlantas dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan Polsanak ini dilaksanakan pagi hari Pukul 08.00 s/d selesai dan bertempat di TK Al Barakah Desa Grobogan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun dengan pemberian materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta pemberian materi cara memakai helm yang aman dan benar, Rabu (11/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kanit Sat Binmas AKP Ani Heni Winarsih S.Psi., Kanit Kamsel IPDA Widada, personil Binmas dan Satlantas serta Bhabinkamtibmas Desa Grobogan dan anggota Binmas Polres Madiun Kota.

Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Anis Heni Winarsih, “mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), “memperkenalkan tugas-tugas polisi dan edukasi agar tumbuh kebanggaan terhadap Polri sehingga anak-anak tidak takut dengan sosok polisi, serta yang tak kalah penting adalah memupuk kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini”, ungkapnya.

AKP Anis Heni Winarsih,juga menambahkan maksud dan tujuan dari kegiatan Polsanak ini agar siswa mengenal tata cara berlalu lintas sejak usia dini dengan benar dan mengenal rambu-rambu lalu lintas, serta siswa mengenal profesi kepolisian, “pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red-Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.