Program Jumat Curhat Jadi Sarana Polsek Mojoroto Tampung Aspirasi Masyarakat

IMG 20221230 WA0134

GERAKNEWS.COM || KOTA KEDIRI –Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota menggelar acara Jumat Curhat di Gedung Serba Guna Kelurahan Mrican, pada Jumat pagi (30/12/2022). Dalam program tersebut, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Di Gedung Serba Guna Kelurahan Mrican, Kapolsek mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan masyarakat, mulai dari Kamtibmas, perijinan, lalu lintas, masalah KDRT, masalah Pidana – Perdata, pembayaran pajak, pembuatan SIM, pengurusan Laka, terkait Jasa Raharja, hingga persoalan lain.

Seluruh pertanyaan masyarakat hampir semuanya terjawab oleh Kapolsek Mojoroto, hanya satu pertanyaan yang masih dikoordinasikan, yaitu terkait pembayaran pajak kendaraan tahunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Wakapolsek Mojoroto AKP Kristin, Camat, PJU Polsek Mojoroto, Danramil Kapten Inf Bibit, Lurah, Toga, Tomas, Ketua RT/ RW, dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan dorprize ( hadiah/ bingkisan ) bagi masyarakat yang mau bertanya, dan menyampaikannya Aspirasi.IMG 20221230 WA0128

Kapolsek mengatakan, Jumat Curhat digelar rutin setiap Jumat.

“Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” kata Kompol Mukhlason, Kapolsek Mojoroto, Jumat ( 30/12).

Kapolsek juga menyampaikan, dirinya memberikan nomor pribadi kepada masyarakat, yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian.

“Silakan hubungi nomor pribadi saya. Informasi ataupun aduan yang masuk, akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Kompol Mukhlason, pihaknya juga menyampaikan terkait kenakalan remaja. Seperti menenggak minuman keras, geng motor, konvoi liar bersenjata, tawuran, dan obat-obatan terlarang.

Menurutnya, untuk kenakalan remaja pihaknya rutin melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap pelajar yang mana dalam salah satu materinya berkaitan dengan pencegahan remaja menggunakan narkoba, geng motor, tawuran, konvoi liar, balapan liar, dan persoalan kenakalan remaja lainnya.

“Semuanya kami tampung, jika memungkinkan untuk ditindaklanjuti saat ini, akan kami lakukan. Sebagai petugas kepolisian, keluhan masyarakat tersebut akan diupayakan untuk dilakukan, supaya tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Agus.S-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.