Polsek Nglegok Serahkan Barang Bukti Mobil Hasil Kejahatan Kepada Pemiliknya

IMG 20230201 WA0259

GERAKNEWS.COM || BLITAR KOTA –Polsek Nglegok Polres Blitar Kota serahkan barang bukti mobil Avanza Putih kasus penipuan dan penggelapan kepada korbannya, Rabu (1/2/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi mengatakan Korban kasus penipuan dan penggelapan mobil, yaitu, Kasiadi (39), warga Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Toyota Avanza warna putih milik korban diduga dibawa kabur pria yang baru dikenal, yaitu, Eko, warga Blitar, pada 26 Januari 2023.

Saat ini, Eko ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) oleh Polsek Nglegok Polres Blitar Kota.

“Kami hanya menemukan mobil milik korban, sedang terduga pelaku, Eko masih dalam penyelidikan. Kami menetapkan Eko sebagai DPO,” kata Kapolsek Nglegok Polres Blitar Kota, Iptu Nur Budi.

Iptu Nur Budi mengatakan peristiwa penipuan dan penggelapan terjadi pada 26 Januari 2023.IMG 20230201 WA0255

Ketika itu, korban dihubungi temannya, Hari Efendi, diajak mencari makan di wilayah Wates, Kabupaten Kediri, menggunakan mobil korban.

Hari Efendi menghubungi korban atas permintaan pelaku Eko. Hari Efendi dan pelaku Eko memang sudah saling kenal.

“Endik ini tetangga sekaligus orang kepercayaan korban. Korban sering minta tolong Endik kalau ke mana-mana. Karena korban ini tuna netra,” ujarnya.

Selesai mencari makan di Wates, Kediri, korban bersama Endik dan pelaku pulang ke Blitar. Ketika itu, mobil disopiri oleh pelaku Eko

Sesampai di Blitar, pelaku Eko mengantar Endik pulang ke rumahnya dulu. Setelah itu, pelaku Eko baru mengantar korban ke rumahnya.

Sampai di rumah, korban langsung turun dan masuk ke rumah untuk ke kamar mandi.

Korban mengira pelaku sudah memarkir mobilnya di garasi.

Ternyata, saat korban berada di dalam rumah, pelaku justru membawa kabur mobil korban.

Mengetahui mobilnya dibawa pelaku, korban langsung menemui Endik. Lalu, Endik berusaha menghubungi Eko, namun tidak bisa. Kemudian korban melaporkan kasus itu ke Polsek,” katanya.

Dikatakannya, Polsek Nglegok kemudian menindak lanjutii kasus penipuan dan penggelapan mobil tersebut.

Selama hampir sepekan, Kemudian Polsek Nglegok mendapatkan informasi ada mobil yang ciri-cirinya seperti mobil korban terparkir di pinggir jalan di wilayah Mojoroto, Kota Kediri.

“Setelah kami cek, ternyata benar mobil itu milik korban. Tapi, pelaku sudah mengganti pelat nomor mobil yang sebelumnya AG menjadi AE,” katanya.

Anggota Reskrim Polsek Nglegok hanya menemukan mobil milik korban yang diparkir di pinggir jalan di wilayah Mojoroto, Kota Kediri.

“Kami hanya menemukan mobilnya, sedang pelaku masih kabur dan Pelaku ini selalu berpindah pindah tempat,” ujarnya.

Kapolsek Nglegok bersama Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto dan Kasihumas AKP Rochan langsung menyerahkan mobil kepada korban.

Sebelum diserahkan ke korban, Kapolsek Nglegok bersama anggota meminta bantuan terlebih dahulu ke Satlantas Polres Blitar Kota untuk mengecek nomor rangka, nomor mesin apakah sudah sesuai dengan kepemilikan.

“Hasil pengecekan Satlantas, mobil itu memang sah milik korban dan Hari ini, mobil kami serahkan ke korban,” katanya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (JK/Agus.S-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.