Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan Terduga Pelaku Curanmor Berkat Bantuan Warga

IMG 20230104 WA0135

GERAKNEWS.COM || SURABAYA – Pelaku pencurian kendaraan bermotor gagal melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya. A, 25, warga Dupak Bangunrejo, Surabaya, tertangkap korban dan massa yang mengejarnya.

Aksi tersangka ini berhasil diketahui korbannya Gunawan, warga Sedati, Sidoarjo, setelah sepeda motor korban sulit dihidupkan karena aki motor sudah rusak.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa melalui Kanitreskrim Polsek Bubutan Ipda Vian Wijaya mengatakan, korban memarkir sepeda motornya di pinggir Jalan Purwodadi, Surabaya, Senin (2/1) pukul 13.00. Korban kemudian meninggalkan motor dalam keadaan kunci kontak masih menempel. Selanjutnya ia masuk pos dan tidur di sana.

“Tersangka melihat motor korban dan mengambilnya. Namun, karena kesulitan menghidupkan motor, korban terbangun sehingga dikejar. Tersangka sempat sembunyi di depot namun akhirnya ditangkap korban dan massa di lokasi terus diserahkan ke kami,” jelas vian.

Di tempat terpisah, Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasihumas Kompol Muchamad Fakih berharap masyarakat belajar dari kasus ini.

Ia berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dan mencabut kunci kontak sebelum meninggalkan motornya.

“Pelaku kejahatan melihat ada kesempatan bukan karena niat saja. Dengan meninggalkan kunci tertancap di motor sudah mengundang aksi kriminalitas,” tandasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.