Polres Pasuruan Gelar Doa Bersama Dengan Para Suporter Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

IMG 20221005 WA0481

GERAKNEWS.COM || PASURUAN- Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dan sejumlah kelompok supporter sepak bola menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi pada hari Sabtu kemarin tanggal 01 Oktober 2022.

Doa bersama berlangsung di Aula Bang Kodir, Kecamatan Bangil, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan (Kapolres, Dandim 0819, Bupati, Ketua DPRD), PJU Polres Pasuruan, Anggota Polres Pasuruan, Danramil Bangil, Danramil Beji, Danramil Purwosari, Camat Rejoso, Camat Purwosari, Camat Nongkojajar, Camat Purwodadi, Camat Beji, dan dihadiri pula supporter Bonek mania dan Sakeria Mania Pasuruan yang berjumlah sekitar 1.200 orang, acara berlangsung dengan khusyuk dan khidmat.

Dari pantauan di lokasi Aula Bang Kodir, doa bersama diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan bacaan Tahlil bersama lalu dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Gus Romi Pengasuh pondok Pesantren Darut Taukhid Bangil.

Di samping itu sambutan juga dilakukan oleh Mas Rosul Ketua supporter Bonek mania dan Sakera mania mengatakan, “Mari kita rapatkan langkah dan rasa empati bersama, serta mendoakan rekan Aremania-Aremanita yang telah gugur di Stadion Kanjuruhan Malang,” ujarnya.IMG 20221005 WA0477

“Kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda kabupaten Pasuruan yang punya inisiatif mengundang kami supporter Bonek mania dan Sakera Mania dalam acara berdoa bersama kepada korban tragedi kanjuruhan,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pasuruan, “Acara Doa bersama ini digelar sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita kami semua yang sedalam-dalamnya kepada para korban tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang,” ucap Kapolres Pasuruan, Rabu (05/10/2022) malam, pukul 19.30 WIB.

Kapolres Pasuruan berharap, para korban yang meninggal husnul khotinah dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan tawakkal.IMG 20221005 WA0479

“Kami harapkan, di kemudian hari tidak ada kejadian serupa terulang kembali. Kepada para supporter diharapkan agar lebih tertib dan santun dalam mendukung team kebanggannya, dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkhis yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf S.E., M.M.A. menuturkan, “Kita berkumpul di sini untuk sama-sama mendoakan almarhum dan almarhumah korban tragedi Kanjuruhan,” tuturnya.

“Mari kita baca shalawat bersama-sama, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT dan semoga para korban yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya Aamiin,” tutupnya.

Setelah sambutan oleh Bupati Pasuruan, dilanjutkan pemberian santunan kepada para keluarga korban tragedi Kanjuruhan sebanyak 8 (delapan) orang. Tetap selalu menjaga prokes 6 M. (Hudi/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.