Polres Lamongan Menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Sertijab Kasat Reskrim Beserta Kasat Intelkam

IMG 20230314 WA0002

 

 

Geraknews.com//LAMONGAN /14/03/2023

Polres Lamongan menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim beserta Kasat Intelkam Polres Lamongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan dan digelar di Halaman Polres Lamongan pada Senin (13/03/2023).

Selain upacara Serah Terima Jabatan Polres Lamongan juga menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Lamongan.

Adapun 2 pejabat utama yang melaksanakan Sertijab adalah Kasat Reskrim Polres Lamongan, dari pejabat lama AKP Komang Yogi Arya Wiguna, kepada pejabat baru AKP Christian Kosasih, sedangkan untuk Kasat Intelkam Polres Lamongan IPTU I Nyoman Sukenesa dan nama anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu AIPTU Pantja Tunggal (anggota Bagren Polres Lamongan) AIPTU Mashari (Polsek Brondong Polres Lamongan).

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha memberikan selamat kepada para pejabat dan anggota yang melaksanakan.

Puji syukur kita ucapkan atas rahmad Allah SWT karena pada hari ini kita masih dalam keadaan sehat wal afiat dan sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW dan semoga diyaumul kiamah nanti kita mendapatnya safaatnya,” ucapnya.

Kapolres juga mengatakan, prosesi serah terima jabatan yang merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolda Jatim, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jatim, jabatan Kasat Reskrim dari AKP Komang Yogi Wiguna, diserah terimakan kepada AKP Christian Kosasih dan pengukuhan jabatan Kasat Intelkam kepada IPTU I Nyoman Sukenesa serta kenaikan pangkat pengabdian dari AIPTU ke IPDA periode 1 Maret 2023 kepada dua anggota Polri, atas nama IPDA Pantja Tunggal (Paur Subbagdalprogar Bagren) dan IPDA Mashari Kasium Polsek Brondong.

Serah terima jabatan dilingkungan Polri, merupakan hal yang biasa dan rutin, karena itu merupakan rangkaian proses pembinaan terhadap daya kemampuan Polri, terutama dalam memelihara kesinambungan kepemimpinan di berbagai tingkatan kesatuan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dan perlu diketahui bahwa jabatan adalah sementara sedangkan struktur organisasi bersifat melekat dalam lembaga kepolisian sehingga tujuan alih tugas jabatan hanya merupakan penyegaran kepemimpinan dalam melaksanakan tugas kepolisian,” lanjutnya

Yakhob menambahkan, kepada pejabat lama, dirinya mengucapkan terima kasih atas pengabdian tugasnya selama ini sebagai Kasat Reskrim dan telah berhasil dengan sangat baik dan menunjukan dedikasi yang tinggi semoga keberhasilan yang dicapai menjadi pengalaman yang berharga dalam mengemban tugas di tempat yang baru.

Kepada pejabat baru AKP Christian Kosasih dan IPTU I Nyoman Sukenesa akan memangku jabatan dengan segala tuntutan penugasan yang telah diembankan baik dalam usaha melanjutkan misi yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama maupun tugas – tugas lain sebagai konsekuensi semakin berkembangnya situasi kamtibmas, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat,” cetusnya.

Yakhob menegaskan, kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada anggota Polri atas dedikasi dan tugasnya selama ini dengan tidak pernah cacat atau terlibat sanksi di lingkup Polri.

Sebagai Kapolres Lamongan saya mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja yang telah dilakukan untuk instansi Polri dan nanti setelah kembali ke masyarakat agar dapat membaur dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Penulis: SgEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.