Polres Klungkung Amankan Kegiatan Banyu Pinaruh di Pantai Wilayah Kabupaten Klungkung

IMG 20221023 WA0073

GERAKNEWS.COM || KLUNGKUNG-Polda Bali-Polres Klungkung, Sebagian besar masyarakat Hindu Bali di beberapa desa maupun kelurahan di Kabupaten Klungkung saat Banyu Pinaruh melaksanakan upacara pelukatan ke sumber mata air baik ke pantai maupun ke air klebutan. Dimana acara tersebut jatuh sehari setelah Hari Raya Saraswati atau Redite (Minggu) Paing, Wuku Sinta (23/10/2022) pagi.

Kegiatan banyu pinaruh di wilayah Kabupaten Klungkung  dilaksanakan di beberapa pantai yaitu, Pantai Goa Lawah, Pantai Kusamba, Pantai Klotok, Pantai Lepang dan Pantai Tegal Besar.

Selain untuk melaksanakan Banyu Pinaruh masyarakat Klungkung mengunjungi pantai untuk berekreasi maupun hanya menikmati kuliner yang disediakan di seputaran pantai.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan banyu pinaruh di wilayah menjadi tugas Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan baik di lokasi pantai maupun di Persimpangan jalan, mengingat kegiatan Banyu Pinaruh merupakan rangkaian dari Hari Raya Saraswati. Dalam kegiatan tersebut personil mengimbau masyarakat yang datang menuju pantai untuk selalu taat dan disiplin dalam berlalu lintas.IMG 20221023 WA0070

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, S.H  mengatakan personel Polres Klungkung yang di libatkan dalam pengamanan sebanyak 19 orang namun di ploting secara langsung  ke lokasi pantai guna kelancaran kegiatan Banyu Pinaruh serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun pengunjung di beberapa lokasi pantai saat melakukan penglukatan di wilayah Kabupaten Klungkung, Ujarnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.