Polres Kediri Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024

IMG 20231017 WA0124

GERAKNEWS.COM || KEDIRI KOTA – Kepolisian Resor Kediri Kota melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 bertempat di Lapangan Gajah Mada Pesantren Kota Kediri, Selasa (17/10) pagi.

Total 664 personil Polres Kediri Kota mengikuti apel gelar pasukan. Selain itu juga diikuti dari instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas serta BPBD.

Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si kepada perwakilan personil masing masing Satgas.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” terang Kapolres.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Kediri Kota bahwa terdapat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan sebagai berikut:
1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua;
2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi;
3. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel;
4. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing;
5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak;
6. Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi;
7. Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

“Lebih lanjut meminta kepada Seluruh komponen, harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar”, pinta Kapolres.

Selain itu ada penekanan khusus kepada personil yang terlibat Ops Mantap Brata 2023-2024 diantaranya pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan sarana pendukung lainnya.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai SOP. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima.

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

Dalam siaran Pers Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si menerangkan kegiatan ini untuk mengecek kesiap siagaan para personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan sukses serta kondusif.

Kapolres Kediri Kota juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan pemilu 2024.

“Mari bersama sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama” pintanya.

Disampaikan AKBP Teddy, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan 664 personel dari Polres Kediri Kediri dibantu personil Kodim 0809 Kediri.

Selain itu juga di-back up dari personel Brimob Kompi C Kediri dan linmas yang bertugas menjaga TPS di Daerah hukum Polres Kediri kota yang berjumlah 1774 TPS.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di ikuti oleh seluruh ketua partai politik peserta Pemilu 2024 serta penandatanganan oleh penyelenggara Pemilu 2024 antara lain Ketua KPU Kota Kediri, Ketua Bawaslu Kota Kediri serta oleh Forkopimda Kota Kediri, semoga pemilu 2024 mendatang berjalan aman dan damai.

“Kerja sama aparat dari Polri dan TNI serta segenap Masyarakat sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Daerah hukum Polres Kediri Koto,” pungkas AKBP Teddy.

Jurnalis: Team
Narasumber: Humas Polres Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.