Polres Kediri Kota Gencar Sosialisasikan Peran Polisi RW

IMG 20230528 WA0376

GERAKNEWS.COM || KOTA KEDIRI – Sat Binmas Polres Kediri Kota gencar Sosialisasi Program Polisi RW Kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Tak luput Ds Wonoasri Kec Grogol Kab Kediri, disasar juga pada Sabtu (27/5/2023).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Kediri Kota Iptu Darwati, S.H. bersama Para Panit dan Kanit Binmas Polsek Grogol dihadiri oleh tiga (3) Pilar Ds. Wonoasri, Ketua BPD Ds. Wonoasri ketua RT dan RW Ds Wonoasri Kec Grogol Kab Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas Iptu Darwati, S.H. mengucapkan trimakasih atas waktu yang diberikan kepada kami untuk mensosialisasikan Polisi RW.

Peran Bhabinkamtibmas yang selama ini dianggap berhasil maka ditingkatkan lagi dan di tambah tugas Kepolisian yaitu Polisi RW ( Rukun Warga ) yaitu menempatkan anggota Polisi di wilayah RW dengan harapan meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat mendeteksi segala permasalahan dan mencari penyelesaian terbaik, Polisi RW diharapkan responsible terhadap pengaduan masyarakat dan sebagai Problem Solving.

Iptu Darwati mengatakan bahwa banyak hal hal kecil sekarang menjadi masalah viral seperti permasalahan pagar saja sekarang ini menjadi masalah di masyarakat. Kemudian adanya juga permasalahan agama, masalah pohon. Permasalahan permasalahan tersebut adalah masalah sosial yang bisa ditarik ke ranah pidana. Sebenarnya permasalahan – permasalahan tersebut harusnya bisa diselesaikan dari tingkat terbawah RT/RW.

Polisi RW dimohon agar aktif membina warga RWnya dan mengaktifkan kembali fungsi keamanan swakarsa yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, jelas Kasat Binmas

“Polisi RW merupakan wujud integralisasi semua fungsi Kepolisian”, tutur Iptu Darwati

Harapan kami tentunya dapat mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan yg terjadi di lingkungan RW dengan cepat serta memberikan sebuah solusi terbaik dalam pemecahannya. Termasuk menampung segala keluhan masyarakat terhadap pelayanan Polri sehingga Polri ke depan semakin baik dalam menjalankan tugas pokoknya yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, menegakkan hukum dan memelihara Kamtibmas,” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Moza/Abbas-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.