Polres Kediri Kota Adakan Minggu Kasih di Gereja JKI Mahanaim Kota Kediri

IMG 20230820 WA0183

Terus Melaju Untuk Indonesia Lebih MajuTerus 

GERAKNEWS.COM || KEDIRI KOTA – Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Polres Kediri Kota menggelar kegiatan Minggu Kasih yang digelar di Gereja JKI Mahanaim Kota Kediri, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan ‘Minggu Kasih’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si Melalui Kapolsek Mojo Iptu Andang Wastiyono. S.H. mengatakan, Minggu Kasih tersebut merupakan program prioritas dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dimana hal itu merupakan program Polri dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.

“Jadi Minggu Kasih yaitu program kepolisian menyambangi warga untuk edukasi kamtibmas sekaligus mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ujarnya.

“Selain itu, program ini juga untuk menyerap aspirasi, saran, maupun kritik dari warga dalam memajukan Polri dalam bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Minggu Kasih di Gereja JKI Mahanaim tersebut, Iptu Andang menyampaikan imbauan kepada jemaat gereja untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

”Disini kami dari kepolisian mengajak bapak ibu saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat,” tutur Iptu Andang

Lebih lanjut,Iptu Andang “Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian. Tapi tugas dari semua komponen masyarakat. Untuk itu Polri memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga telah menyebar Call Center 110 untuk memudahkan masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Harapannya dengan Call Center 110 ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan atau bertanya kepada Polri dalam kaitan menjaga keamanan wilayah hukum Polres Kediri Kota,” katanya.

Sementara itu, bapak Gembala Pendeta mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Minggu Kasih Polres Kediri Kota. Menurutnya, kegiatan ini dapat mempererat sinergitas antara masyarakat dan kepolisian.

”Jadi masyarakat merasa diperhatikan, serta masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada aparat kepolisian,” katanya.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan para jemaat Gereja JKI Mahanaim.

Jurnalis: Moza/Abbas
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.