Polres Jember Berhasil Mengungkap dan Menahan Pelaku Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Seorang Pemuda Karena Tersulut Emosi

IMG 20211221 WA0338 1

Jember, Geraknews.com- Jumpa Press yang dilaksanakan oleh Sat Reskrim, bertempat di halaman Mako Polres Jember, terkait kasus tindak pidana barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang dan atau dengan sengaja menganiaya seseorang sampai menyebabkan kematian seseorang, Selasa (21/12).

Sat Reskrim Polres Jember berhasil mengungkap dan menahan seorang RS (19 th) Wonoasri, dimana RS telah menghilangkan nyawa seorang dengan cara memukul dengan alat berat atau martil atau palu, dalam kasus ini sudah dilaporkan kepada Polsek Tempurejo dan di tindak lanjuti dengan cepat oleh Sat Reskrim Polres Jember.

Dalam Press Release hadir, AKP Komang Yogi Arya Wiguna (Kasat Reskrim), IPTU Brisan ( Kasi Humas), IPTU Eko ( KBO Reskrim), IPDA Bagus (Kanit Pidum) dan di hadiri oleh media online, Tv, dan cetak.

Kasat Reskrim menerangkan kronologi terjadinya kasus pidana ini, tanggal 12 Desember lalu” semula LG (40) Warga Dusun Krajan Desa Wonoasri Tempurejo menegur seorang yang berinisial RS, LG sempat membawa alat palu atau martil untuk menakut – nakuti RS yang kala itu sedang membuat kericuhan dari suara knalpot brong sepedanya”, jelas Kasat Reskrim.

Merasa tidak terima telah ditegur oleh LG, RS pun membalas teguran tersebut sehingga terjadi cek cok mulut dan sempat terjadi perkelahian antara RS dan LG, ” naasnya ketika korban yang semula membawa martil atau palu tersebut di rebut oleh RS yang kala itu tersulut emosi, tanpa berpikir panjang RS memukulkan palu ke kepala LG sebanyak 3 sampai 4 kali sampai LG tidak sadar diri dan meninggal dunia, akibat pukulan keras” , lanjut Kasat Reskrim AKP Komang.

Pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti berupa palu, pakaian dan hasil Ver ( Visum ET Repertum) sesuai dengan Pasal KUHP 338 dengan hukuman penjara 15 tahun, Sub Pasal KUHP 351 ayat (3) Paling alam 7 tahun penjara.( Humas /Imam Mura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.