Polres dan Pemkab Nganjuk Siagakan Kembali Tim PMK

IMG 20230202 WA0105

GERAKNEWS.COM || NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH., SI.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nganjuk kembali menyiagakan Tim Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak.

AKBP Muhammad mengungkapkan sampai saat ini pihaknya beserta dianas terkait telah melakukan vaksinasi kepada 35 ribu hewan di Kabupaten Nganjuk, guna mencegah meluasnya penularan penyakit mulut dan kuku.

“Temuan penyakit mulut dan kuku yang terdeteksi di Kabupaten Nganjuk sebanyak 170 kasus, dimana 20 diantaranya menyebabkan kematian, yang masih terinfeksi kita lakukan pendampingan dan pengobatan oleh dinas terkait,” kata AKBP Muhammad, kemarin Rabu (1/2/23).

Ia menambahkan langkah kedepan, Polres Nganjuk yang merupakan jajaran Polda Jatim ini akan menggerakkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan Hewan untuk mendatangi peternak secara door to door.

“Bersama Pemkab Nganjuk kami akan melaksanakan vaksinasi, penyemprotan disinfektan dan pemberian vitamin pada hewan ternak. Kita berharap angka terinfeksi segera turun dan normal kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk sudah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Tim Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di Pasar Hewan Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa (31/1/2023) yang lalu. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Agus.S/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.