Polres Blitar Kota Gelar Operasi Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

IMG 20230207 WA0030

 

Geraknews.com//blitar kota/07/02/2023

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Semeru 2023 di lapangan Apel Mapolres Blitar Kota, Selasa 07/02/2023.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2023 ini Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo, PJU Polres Blitar Kota dan Kapolsek Jajaran.

Adapun pasukan yang dilibatkan diantaranya personil gabungan dari satuan lalu lintas, Satuan Intel, satuan Reskrim dan satuan samapta, ditambah dengan pasukan dari kodim 0808 Blitar, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP Kota Blitar.

Untuk diketahui pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru tahun 2023 akan dimulai sejak Selasa, 07 Februari 2023, hingga tanggal 21 Februari 2023.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru tahun 2023 bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas jelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kapolres Blitar Kota mengatakan, selain ciptakan kamseltibcar lantas hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

” Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat terhadap polisi lalu lintas, dalam upaya menurunkan angka pelanggaran maupun laka lantas,” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono menekankan kepada para personil yang terlibat dalam operasi agar mengedepankan preemtif 40 persen dan preventif 40 persen disertai Gakkum 20 persen.

AKBP Argowiyono juga menyampaikan, dalam gelaran Ops Keselamatan Semeru 2023 Polres Blitar Kota mengerahkan 150 personil gabungan.

Adapun sasaran yang menjadi target dalam Ops keselamatan Semeru 2023 yakni kendaraan tidak layak jalan,mobil barang, kendaraan penumpang, dan Balap Liar.

Polres Blitar Kota juga akan gencarkan Balap Liar, Kendaraan yang tidak standar pabrik untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas.

Kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan ( knalpot Brong ), pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan kemacetan lalulintas.

” Itu beberapa sasaran yang menjadi target kami dalam operasi Keselamatan Semeru tahun 2023,”ujarnya

Penulis: Dul/humEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.