Polres Blitar Kota Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

IMG 20221231 WA0316

GERAKNEWS.COM || KOTA BLITAR –Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar menggelar Apel gelar pasukan gabungan pengamanan malam Tahun Baru 2023 di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Sabtu (31/12/2022).

Sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI, Satpol PP dan Dishub diterjunkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, 350 personel gabungan itu terdiri atas 200 personel dari Polri dan selebihnya dari TNI dan Pemkot Blitar.

“Personel kami siagakan di Kantor Wali Kota Blitar, karena acara malam Tahun Baru 2023 dipusatkan di Alun-alun Kota Blitar,” kata AKBP Argowiyono

Sedang sejumlah personel lain, kata AKBP Argowiyono disebar ke sejumlah titik untuk mengalihkan arus lalu lintas. Sebab, sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Alun-alun Kota Blitar ditutup untuk kendaraan bermotor.IMG 20221231 WA0313

Penutupan sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Alun-alun Kota Blitar dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

“Jalan di kawasan alun-alun, terutama Jalan Merdeka kami sterilkan dari kendaraan bermotor, khusus untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Menurut AKBP Argowiyono, ada tiga ring sistem pengamanan saat malam pergantian tahun di Alun-alun Kota Blitar.

Ring satu berada di dalam Alun-alun, ring dua berada di jalan sekitar Alun-alun, dan ring tiga berada di jalan pendukung menuju Alun-alun

“Begitu acara perayaan pergantian tahun selesai, personel akan menyisir beberapa lokasi untuk memastikan masyarakat segera pulang ke rumah masing-masing,”ujarnya.

Selain itu, tambah AKBP Argowiyono, tidak ada pesta kembang api saat detik-detik pergantian tahun di Kota Blitar. Petugas akan memberikan teguran kepada masyarakat yang membunyikan petasan maupun kembang api saat malam pergantian tahun.

“Pemkot juga tidak mengadakan pesta kembang api saat malam pergantian tahun di alun-alun,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan ada beberapa kegiatan yang digelar pemkot untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Mudah-mudahan berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Agus.S/Santo-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.