Polres Blitar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Klinik Pratama

IMG 20231209 WA0184

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. melalui Kasihumas IPTU Udiyono, S.H

GERAKNEWS.COM || BLITAR – Polres Blitar tidak hanya fokus pada tugas kepolisian, tetapi juga menunjukkan komitmen dalam mendukung kegiatan sosial.

Dalam upaya menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai, Polres Blitar menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Klinik Pratama Polres Blitar, Sabtu (09/12/23).

Kegiatan ini dengan tujuan untuk memelihara harkamtibmas (pemeliharaan,keamanan dan ketertiban masyarakat).

Melalui penyelenggaraan bakti sosial dan kesehatan ini, Polres Blitar berupaya membangun kedekatan dengan masyarakat sekaligus memastikan kesehatan mereka tetap terjaga.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. melalui Kasihumas IPTU Udiyono, S.H menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Blitar untuk menggalang kebersamaan dengan masyarakat sekitar.

“Kami ingin memastikan bahwa keamanan tidak hanya melibatkan tindakan preventif dari kepolisian, tetapi juga melalui dukungan sosial dan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bakti sosial ini menyediakan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, serta pemeriksaan kesehatan gratis yang mencakup cek kesehatan umum, pemeriksaan gigi, dan penyuluhan kesehatan bagi warga yang datang.

Dokter dan tenaga medis dari Klinik Pratama Polres Blitar turut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan layanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat, yang memberikan apresiasi atas kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kondusifitas jelang Pemilu.

Dengan terlaksananya bakti sosial dan kesehatan ini, Polres Blitar menunjukkan peran aktif dalam membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat, serta menegaskan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu yang akan datang.

Jurnalis: JK/Hamzah
Narasumber: Humas Polres Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.