Polres Bener Meriah laksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Seulawah 2023

IMG 20230417 WA0051

 

GERAKNEWS.COM // BENER MERIAH ACEH

Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas yang mantap, untuk menghadapi arus mudik lebaran 1444 Hijriah tahun 2023, Polres Bener Meriah melaksanakan apel gelar pasukan Ketupat Seulawah 2023, Senin (17/4/23) dihalaman Mako Polres Bener Meriah. Apel ini dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, melalui kasi Humas Ipda Eriadi, dalam siaran tertulis nya mengatakan, untuk apel yang di gelar di halaman Mako Polres Bener Meriah, diikuti oleh TNI, Polri, dinas perhubungan, Satpol-PP, dinas kesehatan, Basarnas, Senkom Bener Meriah dan petugas PLN dan mahasiswa.

Kasi Humas melanjutkan “Hari ini bertindak sebagai pimpinan apel ialah PJ. Bupati Bener Meriah Drs. Hayli Yoga, M.Si didampingi Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, sebagai perwira apel ialah Kompol Syabirin, SH, M.Si, Kabag Ops Polres Bener Meriah dan sebagai Komandan apel ialah Ipda Arif Fadilah, KBO Sat Lantas Polres Bener Meriah”

Operasi ketupat yang di gelar akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023 dalam pelaksanaan operasi ini melibatkan 148.261 personel pengamanan gabungan yang terdiri TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, jasa Marga, Satpol-PP, dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolri Jenderal Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam amanatnya yang di bacakan PJ Bupati Bener Meriah mengatakan, Apel Operasi Ketupat 2023 wujud sinergi instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dalam perayaan idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Ada beberapa penekanan Kapolri terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2023, diantaranya, pertama laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua. Kemudian perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan operasi ketupat 2023.

Nampak hadir dalam apel gelar pasukan di Polres Bener Meriah tersebut, Pj. Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 / Bener Meriah, Danyonif RK 114/SM diwakili Danki Ban Batalyon RK 114/SM, Waka Polres Bener Meriah, Para Kabag Polres Bener Meriah, Para Kasat Polres Bener Meriah, Danki 3/B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Kadishub Kab. Bener Meriah, Kasat Pol PP/WH Bener Meriah, KALAK BPBD, Kamenag Kabupaten Bener Meriah, Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah, Kadis Kesehatan dan Dansubdenpom 1-7 / BM.

Penulis: RahmanEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.