Polisi Siapkan Jalur Alternetif Selama Penutupan Jembatan di Jalan Wijaya Situbondo

IMG 20230831 WA0192

GERAKNEWS.COM || SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan penutupan jembatan di Jalan Wijaya Kusuma yang sedang dalam proses perbaikan.

Tindakan ini diambil untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan dan untuk memberikan ruang bagi pekerjaan perbaikan yang sedang dilakukan.

Dalam himbauannya Polres Situbondo menyatakan bahwa jembatan di Jalan Wijaya Kusuma akan ditutup sementara sejak Minggu, 27 Agustus 2023 karena adanya pekerjaan perbaikan yang akan dilaksanakan.

Penutupan ini juga bertujuan untuk menghindari potensi bahaya dan memastikan kelancaran pekerjaan perbaikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Suwarno mengungkapkan.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti himbauan ini demi keamanan bersama “ ungkap AKP Suwarno, Rabu (30/8/2023)

Polres Situbondo juga memberikan rute alternatif yang dapat digunakan oleh pengguna jalan selama masa penutupan jembatan.

Arus lalu lintas selama jembatan dibangun diarahkan melewati jalur tengah yaitu di Jalan PB Sudirman, baik dari arah Surabaya maupun Banyuwangi.

Polisi sudah pasang rambu petunjuk pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik, mulai dari lampu lalu lintas perempatan di Tugu Jam Ancak Agung, di Pertigaan Jalan Seroja dan di Lampu Lalu lintas Pos 90 Alun-alun Kabupaten Situbondo.

“ Rute alternatif ini akan membantu mengurangi dampak dari penutupan jembatan yakni kemungkinan timbulnya kemacetan arus lalu lintas “ jelas AKP Suwarno

Melalui himbauan ini, Polres Situbondo berupaya untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat dan menghindari potensi kebingungan atau kemacetan yang dapat terjadi akibat penutupan jembatan.

“Keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama dalam setiap keputusan yang kami diambil,” pungkas Kasatlantas Polres Situbondo.

Jurnalis: Team
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.