Daerah  

Pj Bupati Bener Meriah Panen Perdana Jagung di Pintu Rime Gayo.

IMG 20230213 WA0012

 

GERAKNEWS.COM//BENER MERIH ACEH/13/02/2023
Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si lakukan Panen perdana jagung Program Ketahanan Pangan Desa di kampung Musara Pakat, kecamatan Pintu Rime Gayo. (12/02/2023).

Luas tanaman jagung siap panen ditanah milik Pemda tersebut seluas 6 Hektar, dimana menurut perkiraan hasil yang didapat perhektarnya mencapai 6 Ton, lapor Camat Pintu Rime Gayo, Edy Iwan syahputra pada acara ceremonial itu.

Ia juga menyebut, karena mendapat hasil yang maksimal pada penanaman perdana jagung ini, rencananya Pemerintah Kampung dan masyarakat akan menambah lahan produksi tanaman jagung pipil itu sekitar 14 hektar di hamparan yang sama pada penanaman yang akan datang.

Pj Bupati Haili Yoga berikan Apresiasi atas keberhasilan panen jagung itu dan berharap wilayah pintu rime gayo menjadi sentra jagung di Kabupaten Bener Meriah.

“ kita tidak menyangka kini kampung musara pakat menjadi lokasi produksi jagung, dan harapan kita ini terus berlanjut, karena hasil yang cukup luar biasa didapat masyarakat dari program ini, kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, terutama Bapak Dandim dan jajaran yang ikut terlibat membina program ketahan pangan masyarakat ini”, katanya.

Ia juga menyinggung tentang upaya pemerintah Daerah dalam menangani inflasi harus didukung oleh masyarakat.

“ Mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah dan Forkopimda saat ini konsen menekan angka inflasi, kami yakin jika peningkatan produksi terus kita lakukan seperti hari ini, angka inflasi kita akan tetap stabil, dan tentu itu semua harus didukung masyarakat sebagai pelaku ekonomi”, jelas Pj Bupati Bener Meriah itu.

Menutup sambutannya, ia optimis Kecamatan Pintu Rime Gayo akan menjadi sentra jagung di Bener Meriah.

“ Dengan komitmen kita bersama, kami yakin Kecamatan Pintu Rime Gayo ini akan menjadi sentra jagung di Bener Meriah, Pemerintah Daerah akan terus melayani kebutuhan masyarakat dalam memberdayakan ekonomi, karena sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat”, tutupnya.

Program Ketahanan Pangan Pertanian Jagung ini juga merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan Kodim 0119 dalam rangka mendukung program ketahanan Pangan Nasional.

Panen raya itu juga dihadiri Oleh Dandim 0119 Bener Meriah, Ledi ikukhususnya Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat, kita tidak menyangka kini , terutama kepada Pak Dandim Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto, Pj Sekda Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si, Para Asisten dan Jajaran Kepala Dinas Pemda Bener Meriah.

Penulis: RahmanEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.