Petugas kecamatan babat kasih pelayanan terbaik untuk masyarakatnya untuk bikin E KTP

IMG 20220921 WA0001

 

GERAKNEWS.COM // LAMONGAN .Pelayanan administrasi kependudukan di wilayah kecamatan babat terus ditingkatkan. Petugas Dinas Kecamatan menjemput bola dengan melakukan perekaman biometrik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Lansia, dan Disabilitas di rumah-rumah warga. Perekaman ini dilakukan Selasa (20/9/22) berdasarkan data yang sudah diverifikasi oleh Dinas Sosial.

Menurut catatan, terdapat beberapa ODGJ, Lansia, dan Disabilitas yang belum mengantongi KTP-el. Menurut Lurah babat, , jumlah tersebut bisa bertambah sesuai kondisi di lapangan. “Jika saat tim bertugas menemukan warga yang belum tercatat atau terekam, masih bisa kami layani”, jelasnya.

Kegiatan ini untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan pelayanan kesejahteraan sosial yang harus memiliki KTP dan KK. ODGJ, Lansia, dan Disabilitas, juga berhak memperoleh KTP-el. Faris habsy, 100% masyarakat kelurahan babat yang sudah berusia 17 tahun memiliki KTP-el. “Untuk itu kita ’jebol desa’ dengan mendatangi rumah-rumah warga yang tidak bisa kemana-mana karena keterbatasan mereka”, jelasnya. Dirinya juga menitip pesan apabila menemui warga kelurahan babat yang belum memiliki KTP-el untuk dilaporkan ke perangkat desa agar segera direkam identitasnya oleh petugas kecamatan.

Kali ini, petugas kecamatan mendatangi rumah warga di Kelurahan babat untuk melakukan perekaman anang sunarko, Petugas Registrasi kelurahan Kecamatan babat, sangat mengapresiasi kegiatan perekaman ini. “Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu. Semoga dapat terus berkelanjutan, sehingga masyarakat yang berkebutuhan khusus dapat terpenuhi kebutuhannya dan terlayani dengan baik”,

Sementara itu, salah satu warga yang memiliki kerabat ODGJ mengaku sangat terbantu dengan program ini. “KTP sangat berguna untuk kegiatan sehari-hari, sehingga kedatangan para petugas untuk merekam KTP sangat membantu kami”,Pungkasnya”

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.