Daerah  

Pesawat Kargo Trigana Air Boeing 737-300 Landing Perdana di Bandara Rembele dengan mulus

IMG 20230316 WA0044

 

GERAKNEWS.COM//BENER MERIAH ACEH/16/03/2023
Setelah melakukan sejumlah tahapan serta trobosan, akhirnya pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-300 mulai dioperasikan untuk mengangkut komoditi hasil bumi masyarakat Gayo, Kamis (16-03-2023) dari Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya terhadap Allah SWT yang telah memberikan ridho serta rahamatnya kepada Kabupaten Bener Meriah ini dengan hadirnya angkutan udara berupa pesawat kargo Boeing 737-300 yang akan mengangkut komoditi dari Bener Meriah ke sejumlah bandara yang ada di Indonesia. “Semua yang telah kita wujudkan ini tidak semudah seperti apa yang dibayangkan, karena banyak perjuangan dalam menghadirkan pesawat kargo ini untuk hadir di tanah Goyo, untuk mengangkut komoditi berupa kopi, alpukat, cabe,”ujarnya.

Dia juga mengingatkan, bahwa dalam waktu tidak lama lagi Menteri Keuangan Sri Mulyani akan hadir di Kabupaten Bener Meriah, kehadiran Menkeu RI itu dalam rangka meresmikan Kabupaten Bener Meriah sebagai Kabupaten Devisa, tidak hanya itu Haili Yoga juga menyampaikan bahwa Presiden RI akan juga hadir di Bener Meriah untuk meresmikan dry port.

Haili Yoga juga mengatakan, bahwa pengangkutan perdana komoditi hari itu adalah sejarah untuk tanah Gayo, “hari ini menjadi sejarah bagi tanah Gayo, mimpi yang selama ini akhirnya telah terwujud. Kegiatan hari ini adalah harapan kita bersama selama ini, dalam upaya mempercepat dan mempersingkat jarak tempuh pengangkutan komoditi yang ada di tanah Gayo ini untuk dikirimkan kesejumlah daerah melalui jalur udara yang memanfaatkan pesawat kargo Trigana Air Boeing 737. Dengan mengucapkan       Bismillahirrahmanirrahim penerbangan pengiriman barang komoditi sebanyak 6 ton dari Bandara Rembele tujuan Jakarta melalui pesawat kargo Trigana Air Boeing 737 saya nyatakan dimulai, ”ucap Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si sembari menyerahkan dokumen barang     pengiriman kepada pihak Trigana Air yang diterima langsung oleh Beni Sumaryanto selaku Direktur Operasi Trigana Air.

Sementara itu Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP.,M.Si menyampaikan, cita-cita yang telah lama kita inginkan, Alhamdulillah telah menjadi kenyataan, oleh karena itu, kami sangat berharap kegiatan yang kita laksanakan hari ini bukan hanya sebatas test lending saja namun dapat terus berlanjut dalam kegiatan pengiriman barang, kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada semua pihak, semoga semua yang kita cita-citakan dapat terwujud dan dapat meningkatkan serta mempermudah masyarakat khususnya dalam bidang pengiriman komoditi hasil pertanian/perkebunan.

Tampak hadir dalam penerbangan perdana pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-300 di ruang tunggu Bandara Rembele saat itu Pj. Bupati Aceh Tengah yang diwakilkan oleh Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP.,M.Si. Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto,M.Han, Dandim 0106 Aceh Tengah yang diwakilkan oleh Kasdim 0106 Aceh Tengah Mayor Inf. Peka Aswan S Or MPd AIFO, Kapolres Bener Meriah yang diwakilkan oleh Kabag Ops Bener Meriah Kompol Syabirin SH.,M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah Agus Suroto S.H .M M, Ketua DPRK Bener Meriah yang diwakilkan oleh Wakil Ketua 2 (Dua) DPRK Bener Meriah Anwar, Anggota DPRK Bener Meriah Darwinsyah. Para Asiten Setdakab Bener Meriah. Danyonif RK 114/SM yang di wakili oleh Pabintal RK 114/SM Kapten Inf. Supriadi, Kadishub Provinsi Aceh Teuku Faisal ST.MT, Kepala UPBU Rembele Rahmat Subhan F,S.Kom MM, Direktur Operasi PT.Trigana Air serpie Kapten Beny Sumaryanto. Kepala Bank Aceh Kabupaten Bener Meriah Zaki, Kepala Bank Indonesia cabang Lhoksumawe yang diwakilkan oleh manager Bank Indonesia cabang Lhoksumawe Syafitri, Para Kepala SKPD Pemda Kab.Bener Meriah. Para unsur kementrian perhubungan serta sejumlah tamu undangan terkait lainnya.

Penulis: RahmanEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.