Personel Polsek Mojoroto Gagalkan Puluhan Bocil yang Hendak Tawuran Sarung

IMG 20230324 WA0024

IMG 20230324 WA0027

Geraknews com//Kediri/24/03/2023

Puluhan anak diduga hendak tawuran sarung diamankan Personel Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur, pada Jumat dini hari (24/3/2023).

Puluhan anak itu akan melakukan aksinya itu di area lapangan Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Mojoroto Komisaris Polisi Mukhlason kepada Wartawan.
Puluhan anak itu rata rata pelajar sekolah menengah.

” Saat diamankan mereka baru mulai beraksi tawuran sarung. Dari puluhan anak anak itu hanya 1 yang dewasa sudah tidak sekolah, sedangkan lainnya masih anak – anak di bawah umur. Barang bukti yang diamankan berupa kain sarung, sejumlah handphone dan sepeda motor,” kata Kompol Mukhlason, Jumat (24/3).

” Saat hendak tawuran, aksi mereka digagalkan warga sekitar TKP, salah satu warga sekitar TKP itu kemudian menghubungi Babinkamtibmas Polsek Mojoroto dan diteruskan ke Kapolsek Mojoroto. Setelah menerima laporan, saya dan anggota yang ketika itu sedang melakukan giat Patroli PROLIMAN ( Patroli Premanisme dan Keamanan ), termasuk Bhabinkamtibmas yang dihubungi via telefhone tadi langsung menuju lokasi, ” lanjutnya.

Kemudian, puluhan anak itu beserta beberapa barang bukti dibawa ke Mapolsek Mojoroto guna di mintai keterangan dan pendataan lebih lanjut. Saat diamankan, tak satupun di antara mereka yang membawa senjata tajam.

” Dari 19 anak itu rata – rata masih duduk di bangku tingkat SMP dan SMA,” ujarnya.

Setelah didata dan diberikan pembinaan edukatif, kemudian Kapolsek Mojoroto memanggil para orang tua mereka. Pamen Polisi berpangkat melati kuning satu itu berharap agar peran aktif orang tua terhadap anak – anaknya lebih ditingkatkan lagi.

Salah satu dari puluhan anak itu berkilah, saat diamankan itu dirinya tidak ikut aksi perang sarung. Dia mengaku hanya datang sebagai penonton dan ikut-ikutan datang mengamini ajakan kawan.

” Saya hanya menonton saja,” kilah anak berinisial H, salah satu dari puluhan anak yang diamankan itu saat ditanya petugas.

Lebih lanjut, Pak Haji – panggilan akrab Kompol Mukhlason – menambahkan, pihaknya tiap malam gencar/ rutin melakukan *Patroli PROLIMAN*, tujuannya untuk antisipasi balap liar, arak – arakan konvoi sepeda motor, tawuran, cegah 3 C, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Aman.

Penulis: Agus/humEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.