Daerah  

Peringatan Isra.miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444.Hijriah Bertempat Di Tegalrejo Datinawong

IMG 20230217 WA0001

 

 

Geraknews//Lamongan./17/02/2023

Semarakkan Isra Mi’raj SMP. Raudlatul Muta’allimin dusun Tegalrejo Desa Datinawong menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Bertempat di ruang kelas 8 B, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07:30 – 12:00 WIB yang di ikuti oleh seluruh siswa dan bapak ibu dewan guru SMP RM.

Acara ini diisi dengan berbagai perlombaan, ada lomba puisi, pidato, sholawat dan kaligrafi. masing masing kelas wajib mendelegasikan peserta lomba, kegiatan pagi di mulai dg pra acara yg diisi oleh gruop sholawat PK IPNU IPPNU, dilanjut acara inti yg di pandu oleh rekanita Zahwa & Elsa, acara inti dibuka dg pembacaan ayat suci Al-qur’an yang di lantunkan oleh Ahmad Fathir Amrulllah siswa kelas 7 B SMP RM, kemudian dilanjut pembacaan sholawat Nabi Bil Qiyam yg isi anak anak PK IPNU, Indahnya lantunan syair syair Maulid yg diiringi dengan alat musik terbang membuat hadirin yang mendengarkan semakin tersentuh dan turut larut ikut bersama-sama melantunkan syair-syair maulid.

Adapun Peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini mengangkat Tema: “Mari tingkatkan iman dan taqwa ke Allah SWT & kecintaan kita pada Rasulullah SAW”.

Kegiatan Isra’ Mi’raj dibuka langsung oleh Bapak Faishol Amir, S. Pd. Selaku kepala sekolah SMP RM, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Beliau juga menegaskan hikmah yang dapat diambil dengan peringatan isra mi’raj hendaknya menambah dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dengan menjalankan perintah-Nya yakni melaksanakan sholat lima waktu.

Dalam kegiatan Isra Mi’raj tahun ini, kelas 8 D keluar menjadi juara umum, dan juara favorit di duduki kelas 9 B, penampilan dari masing masing delegasi sempat membuat bingung dewan juri, semua peserta tampil dg baik, antusias dan totalitas.

Kegiatan Isra Mi’raj tahun terlaksana dengan tertib dan khidmat. Dan ditutup dengan do’a oleh Bapak Hardiyono, S. Pd. Selaku waka kesiswaan dan sebagai penanggung jawab kegiatan tahun ini.

Penulis: SgEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.