Daerah  

Peresmian Palang Pintu Kereta Api Akan Dihadiri Bupati Lamongan

IMG 20230110 WA0079

 

 

 

 

 

 

Geraknews.com//Lamongan/10/01/2023

Kejadian laka akibat tertabrak kereta api di Lamongan cukup sering terjadi. Apalagi sejak diberlakukan double track yang mengakibatkan lebih seringnya kereta api yang melintas pada rel jalur yang menghubungkan Pasar Turi Surabaya sampai Pasar Senin Jakarta tersebut.

Hal itu cukup membuat Pemerintah Daerah prihatin, sedangkan melintasi rel kereta api adalah keniscayaan bagi warga.

Sebagai solusi untuk menekan angka laka tersebut, disamping harus melengkapi trafiglight, papan peringatan pada jalur perlintasan juga perlu disediakan palang pintu.

Sebagaimana Penyebrangan Yang Masuk di Desa Dati Nawong Kecamatan Babat yang saat ini Selasa 10/01/2023 tengah mempersiapkan peresmian palang pintu, dan direncanakan besok (11/01/2023) akan diresmikan Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur, MBA.

Drs. M.S. Heruwidi, MM Kepala Dinas Perhubungan yang menyempatkan hadir untuk memonitor persiapan peresmian saat di konfermasi dengan wartawan menyampaikan bahwa besok (11/2) akan diresmikan oleh Bupati Lamongan yang kebetulan ada agenda kunjungan ke Kecamatan Babat.

“Diadakannya palang pintu ini untuk meningkatkan keselamatan para pengguna lintasan” paparnya.

Masyarakat sekitar sangat antusias dengan adanya palang pintu tersebut, karena memang itu yang sangat diperlukan bagi penyeberang lintasan.

Memang di Lamongan masih banyak lintasan rel kereta api tanpa palang pintu, akan tetapi upaya dari Pemerintah Desa atau masyarakat yang peduli keselamatan untuk menempatkan relawan demi tidak terjadinya laka tertabrak kereta.

Salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan identitasnya berharap dengan dipasangnya palang pintu tersebut dapat bermanfaat besar bagi keselatan penyeberang, dan memohon kepada Pemerintah Daerah agar disetiap desa yang dilintasi rel kereta api juga dipasang palang pintu.

Penulis: SgEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.