Berita  

Penyebab PADAMNYA LISTRIK : Kapolsek bersama personil Patroli Tinjau dan Cek Ke PLTD

IMG 20230415 WA0043

WWW.GERAKNEWS.COM // PROVINSI ACEH-

Seringnya Padam Listrik di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh, Personil Polsek Simeulue Timur melaksanakan Patroli ke PLTD Lasikin kecamatan Teupah Tengah Pada Hari Jum’at Tanggal 14 April 2023 Pukul 23.00 Wib.

Dalam patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Simeulue Timur AKP Azwir dan didampingi oleh Kanit Intel Polsek Simeulue Timur, Kanit Propam Polsek Simeulue Timur, Kapospol Teupah Tengah dan Personil Polsek Simeulue Timur.

Yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pihak PLTD yang sedang melaksanakan pemasangan mesin di PLTD Lasikin. serta menijau dan mengecek Penyebab Padamnya listrik Secara bergilir di Simeulue.

Kedatangan Kapolsek beserta Personil langsung disambut NIAZI (Team Leader PLTD Lasikin) dan mengecek mesin yang sedang diperbaiki.

Dalam kedatangan kegiatan tersebut, NIAZI (Team Leader PLTD Lasikin) menjelaskan,” penyebab Padannya listrik diakibatkan karena Mesin MTU 12V 4000 PLTD LASIKIN mengalami gangguan berat, yaitu komponen dalam mesin terlepas dan mengakibatkan mesin jebol. Hal ini diakibatkan dari adanya overload beban saat beroperasi.

“Kemudian Mesin Caterpillar unit 11 dan Unit 13. Mengalami gangguan kebocoran air pada sisi silinder head. Saat ini teknisi dari PLTD Lasikin menunggu material dari medan yang akan sampai besok (15 April 2023),” jelas Niazi

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat simeulue agar bersabar, karena mesin yang mengalami gangguan terus dilakukan perbaikan dan diupayakan besok satu Unit Mesin dari PLTD Kp Aie yang baru selesai Perawatan rutin akan masuk kembali ke Sistem kelistrikan Simeulue.

‘Saat ini teknisi di PLTD Lasikin juga sedang mempercepat pekerjaan pemasangan mesin pembangkit listrik yang direlokasi dari Kota Fajar. Diperkirakan pada hari Selasa (18 April 2023) akan menambah pasokan listrik di kepulauan Simeulue,” Himbau NIAZI

Kemudian, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Timur AKP AZWIR meminta kepada pihak PLTD lasikin maupun Petugas keamanan (Satpam) yang berjaga apabila ada kejadian sekecil apapun agar langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Simeulue Timur untuk mengantisifasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” harap AZWIR

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai adanya Berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

(EF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.