Pengerjaan normalisasi aliran air antisipasi banjir di kec,babat dinas terhalang pipa PDAM.

IMG 20221116 WA0083

Geraknews.com//Lamongan, Babat 16//11 /22. Dinas Pekerja Umum Sumber Daya Air ( PU SDA) Kabupaten lamongan melakukan normalisasi kali di sisi selatan dan Utara jalan nasional Babat Lamongan dengan menggunakan alat berat untuk membersihkan tanaman eceng gondok di sejumlah sungai Hal ini dilakukan agar aliran air sungai tidak terhambat oleh rimbunan yang seringkali menimbulkan luapan air pada saat turun hujan deras.

Kegiatan semacam ini seharunya sudah lama dilakukan sama PU SDA Lamongan dan diharapkan sungainya bisa menampung setiap turun hujan dan airnya gak nampung di desa sekitarnya sebelum masuk ke rawa semando.

Tapi sayang kegiatan normalisasi sungai ini belum bisa maksimal karena ada pipa PDAM yang berdiameter 1 meter mengapung di tengah tengah sungai yang ada di sisi Utara jalan raya Babat Lamongan desa Plaosan dan kegiatan normalisasi kali ini hanya membersihkan Enceng gondok aja tapi tidak ada lumpur yang naik ke truk”Ujar”, Iwan ketua AJBB ( Aliansi Jurnalis Babat Bersatu)

tetapi ada kendala dengan keberadaan pipa milik PDAM yang ada di dalam selokan tertanam menjadikan kesulitan untuk penggerukan lumpur yang sudah dangkal”,lanjut.
Pungkas.

Penulis: SgEditor: Sg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.