Penemuan Bom Militer Di Area Lahan Perhutani Tanggunggunung

IMG 20230220 184549

 

Geraknews.com//Tulungagung/20/02/2023

Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tulungagung mendatangi tkp adanya penemuan sebuah bom militer dijalan lahan perhutani masuk Ds. Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Tulungagung yang lokasinya pegunungan dan jauh dari wilayah perumahan warga -+ 500 m. Minggu (19/2/23) sekira pkl. 08.00 Wib.

Awal mula kejadian pada hari Minggu (19/2/23) sekitar jam 08.00 Wib pelapor bersama kedua saksi sedang memperbaiki jalan dilahan perhutani masuk Dsn. Jaten, Ds. Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Tulungagung.

Saat mencangkul untuk memperbaiki jalan yang berlumpur, telah didapati barang kemudian dilakukan penggalian lebih jelas lagi dan barang tersebut berbentuk menyerupai mortir.

Mengetahui adanya temuan tersebut kemudian saksi melaporkan kejadian ke Polsek Tanggunggunung dan diteruskan ke Unit Inafis Polres Tulungagung.

Selang beberapa menit petugas mendatangi tkp dan melakukan olah TKP dan benar adanya mortir yang berada didalam tanah dijalan masuk lahan perhutani diduga peninggalan jaman perang yang belum diledakkan dengan hasil identifikasi bom militer =
– Ciri fisik (panjang -+ 70 cm, diameter 15 cm);
– Kondisi chasing berkarat dan diperkirakan masih aktif.

Selanjutnya sekira pkl. 15.07 Wib dilakukan Disposal oleh Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim yang dipimpin AKP Agus Hariono, SH.

Guna mengantisipasi kejadian serupa Petugas melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat yang menggarap lahan disekitar penemuan mortir tersebut agar selalu berhati – hati.

Penulis: Rz/dulEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.