Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kapolres Nias Sampaikan Amanat Presiden

IMG 20230601 WA0055 1

 

GERAKNEWS.COM // NIAS

Kapolres Nias, AKBP Luthfi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias, Desa Hilizoi Kecamatan Gido, Kamis (1/6/2023).

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara,” ujar Kapolres Nias menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia.

Dilanjutkannya, Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

“Ke depan, kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia; menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika,” sambungnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Kapolres Nias berharap melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.