Pemkab Nias Gelar Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

IMG 20221105 WA0032

 

GERAKNEWS.COM // NIAS

Wakil Bupati Nias Arota Lase pimpin kegiatan Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Nias Tahun 2022 yang dipusatkan di Desa Hiliwaele II menuju Desa Sisobahili Dola, Kecamatan Botomuzoi, Jumat (4/11/2022).

“Gotong-royong adalah nilai luhur bangsa Indonesia yang telah tumbuh, berkembang dan menjadi karakter dalam setiap sendi kehidupan dengan tujuan agar setiap tantangan dan gejolak yang dihadapi mampu diatasi dan dilalui dengan semangat kebangsaan yang ditopang oleh nilai kegotongroyongan,” ucap Arota mengawali sambutan.

Ia menegaskan, kegiatan gotong royong harus dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Hal ini mempunyai makna adanya sinergitas semangat gotong-royong masyarakat dalam mendukung visi-misi Bupati Nias, yaitu ,”Kabupaten Nias Maju” demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang sejahtera secara Bersama-sama,” jelasnya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan gotong royong seperti ini terus digelorakan di seluruh wilayah, baik Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Nias, dengan tujuan membuka keterisoliran desa-desa sekaligus menjawab tantangan dan permasalahan yang dialami masyarakat Kabupaten Nias dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang besar dalam peningkatan pendapatannya.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan 2 (dua) acara tambahan, yakni:

Penyerahan Alat Gotong-royong secara simbolis pada Pemerintah Desa berupa Gerobak Sorong, Cangkul dan Parang.

Penyerahan Bantuan Sosial bagi Orang Tua Lanjut Usia (LUT) yang terdiri dari 19 (Sembilan belas) orang, dan Anak Terlantar 5 (lima) orang.

Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Nias dengan didampingi oleh Sekda Kabupaten Nias, Camat Botomuzoi dan mewakili Kadis Sosial.

Untuk diketahui, kegiatan gotong royong menjadi agenda rutin tahunan yang telah diatur dalam Permendagri No 42 Tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Nias, para Kepala OPD, unsur Forkopimka Botomuzoi, para tokoh dan masyarakat.

 

Penulis: Donni HagaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.