Pemkab Nias Bersama PT. POS Indonesia Salurkan Bantuan CPP

IMG 20230804 WA0000

 

GERAKNEWS.COM / / NIAS

Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua dan ketiga disalurkan Pemerintah Kabupaten Nias bekerjasama dengan PT. POS Indonesia, Kamis (3/8/2023).

Dari laporan Kepala Bidang P2KB pada Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Kharisma Zai mengatakan jika di Kabupaten Nias terdapat 3.203 keluarga beresiko stunting.

“Untuk wilayah Kabupaten Nias terdapat 3.203 keluarga beresiko stunting. Data ini bersumber dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tahun 2021,” ungkap Kharisma.

Masih di Kantor PT. POS Indonesia, Hiliweto, Kecamatan Gido, Wakil Bupati Nias Arota Lase menjelaskan jika penyaluran CPP kedua dan ketiga ini dilakukan secara bertahap.

“Dalam upaya menurunkan angka stunting, pemerintah menyalurkan bantuan kepada masing-masing keluarga, daging ayam karkas 2 kg, dan telur ayam 20 butir,” ujar Arota.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias itu berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan.

“Saya mengharapkan, CPP ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapatmenurunkan angka resiko stunting,” harapnya.

Usai menyampaikan arahan, Wakil Bupati Nias menyerahkan secara simbolis bantuan CPP kepada keluarga penerima manfaat.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Nias pada hari ini akan menyalurkan CPP di Kecamatan Gido, Sogae’adu, Idanogawo, Bawolato, Somolo-molo, dan Ma’u.

Penulis: DonniEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.