Daerah  

Pemdes Desa Sanbangan Menyalurkan BLT Dana Desa (DD) Keluarga Penerima Ada 23 KPM

IMG 20230318 WA0030

 

 

Geraknews.com//Lamongan/18/02023

Pemerintah Desa Sambangan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan , telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023. BLT Dana Desa (DD) tahun ini sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan di Desa.

Penyaluran BLT Dana Desa bertempat di Balai Pendopo Desa Sambangan, pada hari Jumat (17/03/2023) pagi. Pemerintah desa Sambangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama yang diserahkan 3 bulan sekaligus, yaitu bulan Januari, Februari dan maret terhadap 23 keluarga penerima manfaat (KPM)

Hadir dalam acara tersebut kepala desa Sambangan Sulistyowati beserta perangkat desa, BPD,Bhabinsa, pendamping desa, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Sambangan menjelaskan bahwa KPM penerima BLT Dana Desa pada tahun 2023 ada 23 Kepala Keluarga (KK) dan akan menerima 300 ribu tiap KPM. Tahun 2023 kali ini tidak seperti tahun sebelumnya, mengingat di tahun 2023 BLT Dana Desa sudah ditentukan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari jumlah dana desa yang diterima tahun 2023, persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa 2023 jelasnya

Pemilihan atau penjaringan penerima bantuan ini tidak asal pilih. “Semua KPM yang menerima sudah melalui proses verifikasi dan validasi serta musyawarah desa khusus bersama, BPD dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Sulistyowati sangat berharap kepada keluarga penerima BLT DD ini agar dapat di peruntukan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari hari. Semoga Program BLT DD ini dapat sedikit membantu meringankan beban bagi masyarakat yang menerimanya.

Ibu Sumijan (54tahun) menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Sambangan yang telah memperhatikan kami. Akan saya pergunakan bantuan ini untuk beli ” beras,dan bahan pokok” ucapnya.

Penulis: SgEditor: Dul gondrong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.