Peduli Sesama Pak Bhabin di Blitar Sigap Tolong Lansia Terlantar

IMG 20230509 WA0377

GERAKNEWS.COM || BLITAR – Seorang Lansia terlantar di Desa Kesamben, Kabupaten Blitar mendapat pertolongan dari Bripka Dheni, anggota kepolisian Polsek Kesamben Polres Blitar Polda Jatim selaku Bhabinkamtibmas.

Kejadian berawal ketika warga melaporkan adanya seorang lansia yang terlantar di pinggir jalan.

Melihat hal itu Bripka Dheni dan perangkat desa beserta petugas puskesmas setempat datang ke lokasi dan memberikan pertolongan pertama.

Lansia tersebut kemudian dibawa ke IGD untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Bripka Dheni juga berkoordinasi dengan dinas sosial Kabupaten Blitar untuk memberikan bantuan lebih lanjut kepada lansia tersebut.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kapolsek Kesamben,Akp Suhartono mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan oleh Polsek Kesamben adalah sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kami memang belum mengetahui itu warga dari mana, tapi yang kami tau beliau itu membutuhkan bantuan dan ada di wilayah hukum Polsek Kesamben, jadi kami lakukan tindakan pertolongan dengan melibatkan perangkat desa setempat,”ujar AKP Suhartono, Senin (8/5).

Tindakan Bripka Dheni mendapat pujian dari masyarakat desa setempat atas kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan Bripka Dheni yang sangat peduli dengan warga kami. Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujar salah satu warga setempat. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Team/Red-Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.