Peduli Kemanusiaan, Polres Pasuruan Berikan Bantuan Untuk Korban Gaza Palestina

IMG 20231127 WA0058

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Wakapolres Pasuruan mengungkapkan

GERAKNEWS.COM || PASURUAN – Sebagai bentuk Peduli Kemanusiaan, Polres Pasuruan gelar Ceremony Pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan Korban Gaza Palestina yang bertema “Polda Jawa timur Peduli Kemanusiaan”.

Pemberangkatan bantuan yang diangkut menggunakan truk dinas milik Polres Pasuruan tersebut dilakukan di halaman Joglo Mapolres Pasuruan yang dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H. dan dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Pengurus, Perwira Polres Pasuruan, Anggota Polres Pasuruan, dan Taruna-Taruni Akpol Tk. IV Angkatan 55, Minggu (26/11/2023).

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Wakapolres Pasuruan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata dan rasa empati jajaran Polres Pasuruan atas penderitaan yang sedang dialami oleh warga Gaza Palestina akibat konflik perang yang terjadi.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan untuk mereka dengan penuh rasa tulus demi Kemanusiaan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi konflik perang tersebut,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, Kompol Aziz mengatakan bahwa seluruh bantuan yang disalurkan berasal dari uluran tangan seluruh Personel Polres Pasuruan yang telah dikumpulkan sejak seminggu yang lalu.

“Bantuan yang kita kirimkan sudah dikelompokkan sesuai jenis dan kebutuhannya seperti Pakaian, Makanan, maupun obat-obatan. Dan bantuan ini nantinya akan dikumpulkan secara bersamaan dengan bantuan dari Polres lainnya,” tandasnya.

Bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya, 322 selimut, 280 handuk, obat-obatan 100 pack, 112 box susu bayi, 100 box pampers bayi, 103 pakaian pria dan wanita dewasa, 217 pakaian dalam wanita dewasa, 195 pakaian bayi dan anak-anak, serta 118 box air mineral. Semua bantuan tersebut telah dikemas dan diberikan label khusus untuk mempermudah proses pengiriman.

Kompol Aziz berharap seluruh warga Gaza Palestina yang mengalami konflik perang diberikan Allah kesabaran, ketabahan, serta keikhlasan menjalani kehidupan dalam menjalani ujian yang berupa konfrontasi bersenjata. “Semoga Allah memberikan kedamaian dan genjatan senjata melalui perundingan bilateral antara Palestina dan Israel sehingga bisa ditemukan solusi tanpa peperangan , aamiin,” Ucap Hari Aziz.

Jurnalis: MasHudi
Narasumber: Humas Polres Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.