Berita  

Modus penipuan Menggunakan Photo Profil Dailami,Rugikan Korban nya Jutaan Rupiah

IMG 20220914 WA0014

Geraknews.com // Bener Meriah

Telah terjadi modus penipuan dengan menggunakan photo frofil Mantan Wakil Bupati Bener Meriah ” Dailami” penipu ini mengatas namakan diri mantan wakil Bupati Bener Meriah .

Tentu hal ini sangat merugikan beberapa pihak. termasuk korban-yang diketahui asal Desa Kenawat Redelong tersebut. dan mantan wakil Bupati Bener Meriah tersebut. Dan pihak yang menjadi korban secara moril maupun matril.

Seperti yang dialami mantan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami. Ia sempat kaget ketika salah satu korban menginformasikan kepadanya bahwa dirinya meminta uang melalui pesan messenger Facebook.

“Saya baru tau setelah ditanyakan langsung salah seorang korban bahwa ada acount Facebook atas nama ” Ama Dailami yang mengunakan poto saya sebagai profilnya meminta -minta uang ,”kata Dailami kepada awak media geraknews.com, Rabu 14 September 2022 melalui telepon selulernya.

Bahkan, menurut Dailami, salah satu korban sempat mengirimkan uang sebanyak Rp. 3,5 juta rupiah kepada penipu tersebut.

“Korban baru menyadari bahwa diri telah tertipu setelah ia mengirimkan sejumlah uang dan messenger atas nama Ama Dailami itu tidak aktif,”ujar Dailami.

Penipu ini dalam memperdaya korbannya menggunakan modus pengurusan masuk TNI, Polri, dan Pegawai Asn,hingga memperoleh paket proyek penunjukan langsung (PL). Jelas Dailami.

Melalui media geraknews.com,mantan Wakil Bupati Bener Meriah menghimbau serta menegaskan kepada masyarakat bahwa akun FB Ama Dailami yang mengunakan profilnya itu bukan miliknya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai modus meminta uang melalui medsos dengan dalih apapun. Sebab itu adalah perbuatan orang tidak bertanggung jawab,”tegas Dailami.

Penulis: Rahman DelungEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.