Daerah  

Meriahkan HUT RI Ke 78 DESA Tritungal Adakan Pawai Karnaval Keliling Kapung kecamatan Babat

IMG 20230828 WA0000

 

GERAKNEWS.COM / / LAMONGAN

Ratusan peserta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Desa Tritunggal Kecamatan Babat, Karnaval Budaya ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Tritunggal pada peringatan HUT Kemerdekaan (27/8/23).

Karnaval budaya ini dilepas secara langsung Kepala Desa Tritunggal Ahmad Mansyur beserta istri, di lapangan Tritunggal.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung pada Pawai Karnaval HUT RI ke-78 di Kecamatan Babat.

Kami sangat bahagia, bangga dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa siswi peserta pawai, Kepala Sekolah, dewan guru, orang tua, seluruh unsur, instansi dan panitia yang telah ikut serta dalam kemeriahan pada pawai karnaval tahun ini,” kata Ahmad Mansyur.

Menurutnya, partisipasi seluruh pihak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama pada pawai karnaval di Tritunggal ini cukup tinggi.

Berbagai kostum unik menjadi daya tarik karnaval berbalut budaya di Desa Tritunggal ini. Berbeda dari tahun sebelumnya pada pawai tahun ini, Kepala Desa Tritunggal, turut mengenakan pakaian tradisional, sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia.

Diikuti sebanyak Beberapa sekolah yang terdiri dari tingkat SD/MI, sekolah tingkat SMP/MTsN dan sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Desa Tritunggal, pawai karnaval ini berlangsung meriah dan disambut antusiasme masyarakat yang rela berdiri di sepanjang rute pelaksanaan kegiatan.

Penulis: SugiantoEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.