MERESAHKAN !!! BERAKSI DI PERTENGAHAN BULAN RAMADHAN

IMG 20220423 WA0196

GERAKNEWS.COM || JEMBER – Ramadhan 1443 telah memasuki malam ke-21. Intensitas ibadah umat muslim juga kian meningkat. Khususnya di malam hari, banyak umat muslim yang berlalu-lalang menuju masjid untuk keperluan ibadah. Terlebih lagi banyaknya aktifitas lalu lintas dikarenakan mendekati arus mudik lebaran 2022. Hal ini yang membuat Polsek Patrang, Resort Jember mengambil langkah antisipatif. “Kami mengadakan giat patroli malam hari dengan target aksi balap liar di jalan utama Kab. Jember yang memasuki wilayah hukum sektor kami”. jelas Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, SH.

Setelah apel malam yang rutin dilaksanakan, beberapa personil Polsek Patrang dipimpin langsung oleh Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo, SH. segera melakukan kegiatan patroli malam. Alhasil, polisi berhasil menindak tegas aksi balap liar yang kerap dilaksanakan malam hari di jalan utama Jember-Bondowoso. Sebanyak 13 unit kendaraan roda 2 berhasil diamankan sebagai alat bukti aksi pelanggaran lalu lintas yang kerap meresahkan masyarakat serta pengguna jalan.

Polsek Patrang juga mengamankan puluhan unit roda 2 yang berada di pinggir jalan, yang disinyalir sebagai klub motor yang kerap melakukan aksi balap liar. “Motor yang tidak sesuai dengan standart keamanan lalu lintas, serta memakai knalpot bising, kita amankan.” ujar AKP. Heri Supadmo, SH. Selain memeriksa motor, personil kepolisian juga memeriksa para pemuda yang berada di lokasi balap liar, guna mengantisipasi adanya benda-benda berbahaya yang dapat digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. “Untuk unitnya kita amankan di mapolsek guna pemeriksaan dokumen kelengkapan kendaraan dan juga penindakan lebih lanjut.” imbuhnya.
IMG 20220423 WA0195
Aksi balap liar yang kerap dilakukan para pemuda di jalan wilayah Kec. Patrang memang kerap meresahkan masyarakat sekitar. Tak sedikit masyarakat yang terganggu dengan adanya kegiatan tersebut. Patroli kali ini adalah langkah kepolisian dalam menjaga kondusifitas dan kamtibmas selama bulan Ramadhan. “Banyak masyarakat yang hendak pergi i’tikaf ke masjid, juga banyak pemudik yang lalu lalang di jalan ini. Aksi seperti ini kami tindak tegas saat ini untuk menjaga kamtibmas dan juga kekhusyuk’an warga yang sedang beribadah.” ungkap alumni sekolah perwira tahun 2008 ini.

Pewarta : Team/(Humas Polres Jember)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.