Mantan Kapolda Bali Komjen Putu Jayan Danu Putra Dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara

IMG 20230731 WA0340

GERAKNEWS.COM || JAKARTA – Mantan Kapolda Bali, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Putu Jayan Danu Putra, kini resmi menempati posisi baru sebagai Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN). Pelantikan Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra ini berlangsung di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Senin (31/7).

Dalam acara pelantikan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dalam sambutannya mengapresiasi penunjukan Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra sebagai Wakil Kepala BSSN. Beliau menekankan bahwa kehadiran seorang perwira polisi berpengalaman di bidang keamanan siber akan menjadi nilai tambah bagi upaya penguatan keamanan siber negara.

Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam penegakan hukum dan perang melawan kejahatan, termasuk kejahatan siber. Pengalaman beliau selama menjabat sebagai Kapolda Bali membawa berbagai inovasi dalam penanganan kasus kejahatan siber di wilayah Bali, yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia.

Dalam pidato singkatnya, Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menduduki posisi strategis sebagai Wakil Kepala BSSN. Beliau berjanji akan berkomitmen sepenuhnya untuk melindungi infrastruktur siber negara serta mengatasi berbagai ancaman siber yang semakin kompleks.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan juga menegaskan pentingnya kerja sama antara Badan Siber Sandi Negara dengan instansi terkait lainnya dalam menghadapi ancaman siber. Kerjasama tersebut akan melibatkan berbagai pihak, baik dari pemerintah, sektor swasta, maupun masyarakat, guna menciptakan ekosistem keamanan siber yang tangguh dan terpercaya.

Dengan pelantikan Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra sebagai Wakil Kepala BSSN, diharapkan akan membawa kemajuan dalam upaya perlindungan siber di Indonesia dan menjadikan negara ini semakin aman dari ancaman-ancaman siber yang mungkin terjadi di masa depan.

Jurnalis: Hary/Red
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.