LSM Gerak Indonesia : Harus Ada Tindakan Tegas KeTruk Dump Pengangkut Galian C Yang Melebihi muatan.

IMG 20230210 WA0069

Geraknews.com//Kediri,Jum’at 10/02/2023
Jalan merupakan akses terpenting pergerakan kehidupan masyarakat, dengan adanya jalan, orang bisa terarah dalam menyelesaikan semua urusan.

Semua orang pasti sepakat dengan pernyataan di atas zaman modern sekarang ini jalan yang layak beraspal licin betul betul sangat penting sehingga pembangunan yang dijalankan pemerintah banyak tentang pembuatan jalan atau yang kita kenal dengan infrastruktur.

Di setiap daerah mempunyai jalan utama. Dijuluki jalan utama karena letaknya yang sangat strategis dengan menghubungkan akses penting masyarakat. Jalan utama ini tentu haruslah sehat.

Tidak boleh rusak dan berlobang. Jika jalan utama ini rusak, maka harus segera direnovasi sehingga bisa dipergunakan kembali,dan seandainya perbaikan jalan ini terlalu lama, tentunya sektor sektor masyarakat akan tidak stabil,ujung-ujungnya nanti kesejahteraan masyarakat menjadi menurun.

IMG 20221115 WA00662
Salah Satu Titik Jalan Berlubang

Rusaknya jalan dibeberapa titik ruas jalan diwilayah Kecamatan Mojo menjadi perhatian pengguna jalan.

LSM Gerak Indonesia  angkat bicara soal rusaknya jalan yang diakibatkan kendaraan pengangkut hasil pertambangan diberbagai daerah di Kabupaten Kediri, salah satunya di kawasan Kecamatan Mojo.

Arif Fatikunnada  Wakil Ketua DPD Jatim LSM Gerak Indonesia  mengatakan, mesti ada penanganan serius dari pemerintah terkait jalan rusak yang diduga disebabkan oleh kendaraan pengangkut hasil tambang dari daerah Kediri ataupun Dari  tambang Tulungagung

“Meskinya ada perhatian yang serius dari semua pihak Pemkab Kediri,Satlantas Polres Kota Kediri,Dishub Kabupaten Kediri, terlihat beberapa titik,terlihat jalan berlubang dari arah Kediri  Desa Petok- Mondo- Kecamatan  Mojo Kabupaten Kediri.

Harus ada tindakan tegas (Oprasi Gabungan) dari pihak terkait  Dum Truk yang kelebihan Muatan hasil tambang yang  diduga dari tambang galian C tulungagung atau wilayah Kecamatan mojo,agar setelah dibenahi jalan bisa awet tegas arif.

Salah satu warga mojo, dikonfirmasi awak media geraknews.com saat musim hujan, saya pernah jatuh dijalan raya mondo dekat pasar, semoga cepat ada pembenahan jelasnya singkat.

Ditempat terpisah Hari Siswanto, ST,MM dikonfirmasi mengatakan  untuk perbaikan dan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan mojo sudah dianggarkan ditahun 2023.

Adapun rencana pembangunan ataupun perbaikan jalan tersebut yaitu ruas banjarmlati-mojo-(catut)titik mondo insya allah penanganannya sebelum hari raya.

Untuk kontruksinya yaitu Konstruksi 2 lapis hotmik  ACBC dan ACWC dan.juga ada paket saluran untuk resapan air, biar air tidak menggenang serta paket peningkatan jalan ada  di desa  Ngetrep,Desa Pamongan,Desa Petungroto,dan Blimbing Kecamatan Mojo,sekarang ini sudah masuk proses perencanaan liwat konsultan hari ini cek ulang ke lokasi jelasnya.

Sampai berita ini dinaikkan diMedia Geraknews.com  pihak pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.