LSM Gerak Indonesia : Apresiasi Tindakan Tegas Kapolsek Mojo.

IMG 20230222 WA0162

Geraknews.com//Kediri,Rabu 22/02/2023
LSM Gerak Indonesia Apresiasi tindakan tegas Kepolisian Sektor Mojo Resort Kediri Kota melakukan razia minuman keras (miras) dan mengamankan terduga pelaku penjual minuman Keras Arak Jowo.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya,selasa siang (21/2/2023), Polsek Mojo menggerebek salah satu rumah warga Desa Mojo dan mengamankan seorang laki – laki berinisial M, usia 63 tahun, yang berlokasi di Desa/ Kecamatan Mojo, Rt 01 Rw 05, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Hasilnya, 4 jurigen (@30 liter ), secara keseluruhan total 120 liter Arak Jowo berhasil diamankan.

Kapolsek Mojo, AKP Pantjoro dalam keterangannya, Rabu (22/02), menjelaskan, razia tersebut dilakukan setelah adanya aduan masyarakat yang disampaikan kepadanya, kemudian pihaknya menindak lanjuti aduan tersebut dan langsung melakukan razia.

” Aduan masyarakat disampaikan ke kami, lalu langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan razia di lokasi yang dimaksud,” kata AKP Pantjoro, Kapolsek Mojo, Rabu (22/2) pagi.

Hasil razia, lanjut AKP Pantjoro, pihaknya berhasil mengamankan 4 Jurigen arjo ( Arak Jowo ) dengan total berat keseluruhan 120 liter.

” Pada saat saat dilakukan razia,, barang bukti arak jowo tersebut oleh yang bersangkutan ( terduga pelaku ) disembunyikan di belakang rumahnya di bawah pohon pisang dan ditutup daun pisang,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan polisi dari razia tersebut, adalah 4 jurigen warna biru berisi 30 liter, 3 karung botol mineral kosong, 1 ember hitam, 1 gayung, dan 1 kranjang warna Pink.

” Terduga pelaku mengaku kepada kita bahwa ia mendapatkan miras itu dari daerah Madiun, kemudian dioplos sendiri di rumahnya. Kini terduga pelaku beserta barang bukti sudah kita limpahkan ke Sat Narkoba,” tandasnya.

Adanya ketegasan Polsek Mojo, dalam memberikan tindakan tegas kepada terduga pengoplos dan penjual miras arak jowo menjadi sorotan LSM Gerak Indonesia.

Sementara itu Arif Fatikunnada Wakil Ketua DPD Jatim LSM Gerak Indonesia mengatakan kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya tindakan tegas dari Aparat Kepolisian Polsek Mojo.

Apalagi ini menjelang bulan puasa, kami berharap wilayah hukum Polsek Mojo bebas dari peredaran minuman keras tegas arif.

Penulis: RedEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.