LSM GERAK INDONESIA : APRESIASI Langkah Tegas Polres Tulungagung Tertibkan Penambangan Pasir dibantaran Sungai Brantas.

IMG 20230206 WA0152

Geraknews.com//Tulungagung Selasa 07/02/2023 Adanya penambangan pasir dibantaran sungai adalah hal yang biasa bagi masyarakat tinggal dekat sungai.

Seperti halnya diBantaran Sungai Brantas Dikecamatan Rejotangan penambangan pasir dibantaran Brantas berlangsung cukup lama.

Untuk mengantisipasi kerusakan alam dibantaran sungai Brantas Polres Tulungagung bergerak cepat melakukan oprasi penertiban penambangan liar dibantaran sungai Brantas di wilayah hukum Polres Tulungagung.

IMG 20230207 WA0110
Suasana penuh Keakraban Sat Reskrim Polres Tulungagung dengan LSM Gerak Indonesia, LBH Gerak Indonesia serta awak Media

Sementara itu Akp Agung Kurnia putra. Sh .Mh Kasat Reskrim Polres Tulungagung melalui kanit pidana khusus sat reakrim Polres Tulungagung IPDA Ziko Bintang Yanotama S.t.r.k kami akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran diwilkum Polres Tulungagung, dan juga kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas rekan rekan media beserta sat reskrim Polres Tulungagung, info sekecil apapun pasti kami tindak lanjuti ucapnya.

Salah satu warta setempat sebut saja jimen 35th (nama samaran) dikonfirmasi awak media geraknews.com mengatakan “kemarin ada Oprasi mas dari Polres Tulungagung, sekarang sudah tak ada aktivitas lagi jelasnya singkat.

Adanya Oprasi tambang Pasir diwilayah Hukum Polres Tulungagung mendapat Apresiasi dari Lsm Gerak Indonesia.

Ditemui di sela sela aktivitasnya Arif Fatikunnada wakil Ketua DPD Jatim LSM Gerak Indonesia, sangat mengapresiasi tindakan tegas  Polres Tulungagung  yang telah melakukan oprasi tambang pasir dibantaran sungai Brantas di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dan kami juga berharap adanya Perhatian Khusus dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk Pelaku penambangan Pasir dibantaran sungai brantas.

Harus ada solusi yang terbaik untuk masyarakat yang melakukan penambangan pasir, mungkin ada pemberdayaan untuk masyarakat  sehingga masyarakat bisa mendapat penghasilan lain apabila tidak melakukan penambangan.

” Kami pengurus LSM Gerak Indonesia mengapresiasi langkah tegas Polres Tulungagung dalam penertiban Penambangan Pasir dibantaran sungai brantas, kami adalah mitra POLRI info sekecil apapun pasti akan kami sampaikan dan kami selalu siap membantu tugas POLRI dalam hal apapun tegas Arif.

 

 

Penulis: Dul GondrongEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.