Lestarikan Nilai Pancasila, Pemkab Nias Resmikan Kampung Pancasila

IMG 20221005 WA0091

GERAKNEWS.COM // NIAS

Pemerintah Kabupaten Nias kembali meresmikan Kampung Pancasila Kecamatan Botomuzoi, Selasa (4/10/2022) bertempat di Gedung Gereja BNKP Jemaat Iraonolase Resort 24 Desa Ononamolo Talafu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias Arota Lase, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, para Kepala OPD, unsur Forkopimcam Botomuzoi, para Kepala Desa serta Perangkat Desa se-Kecamatan Botomuzoi, Ketua BPD se-Kecamatan Botomuzoi, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi dan undangan lainnya.

“Agar kehidupan berbangsa dan bernegara tidak mudah terpecah belah oleh perbedaan serta intoleransi, maka desa didorong untuk menjadi kampung pancasila sebagaimana apa yang kita resmikan hari ini di Kecamatan Botomuzoi,” ucap Arota Lase mengawali arahannya.

Ia menjelaskan, pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk menjadi media pembelajaran pancasila bagi segenap warga masyarakat, semakin menumbuhkan kerukunan hidup antar masyarakat yang majemuk, menanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan pancasila, menghargai jasa-jasa para pemimpin bangsa yang telah berhasil menggali dan merumuskan pancasila sebagai dasar negara.

“Diharapkan agar semangat kebhinekaan harus terjaga dan dapat membentengi diri dari konflik sosial dan aksi terorisme yang merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Wakil Bupati Nias itu.

Orang nomor dua di Kabupaten Nias itu berharap, masyarakat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam bingkai kebhinekaan demi terciptanya kehidupan masyarakat Kabupaten Nias yang aman, damai dan sejahtera.

 

Penulis: Donni HagaEditor: RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.