LAPOR PAK KAPOLRI, Diduga PRAKTEK PEMBALAKAN LIAR Dikawasan Hutan Lindung Louser Semakin Marak

IMG 20220523 WA0013 1

Aceh Selatan,geraknews.com Senin 23/05/2022 Diduga PRAKTEK pembalakan liar (illegal logging) di kawasan Hutan Lindung (Louser) semakin marak sehingga mulai menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat yang berdomisili di sekitar Kampung ALur Dua Mas, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Informasi yang dihimpun awak media geraknews.com diduga Pembalakan Liar masih marak terjadi dikawasan hutan lindung Lauser, dan dikhawatirkan Kerusakan lingkungan dan berkurangnya pepohonan di hutan dikhawatirkan bisa menjadi Pemicu utama bencana tanah longsor di disekitar Kampung Alur Dua Mas disamping fenomena curah hujan yang lumayan tinggi di aceh selatan.

Diduga Pelaku Pembalakan liar saat melakukan aktivitasnya secara terang terangan tanpa adanya rasa ketakutan apabila ada sergapan tiba-tiba dari Aparat Penegak Hukum.

 

IMG 20220523 WA0010

“Diduga Praktek pembalakan liar sudah berlangsung lama terjadi di kawasan hutan lindung, baik yang dilakukan oleh masyarakat skala kecil maupun yang diduga dibekingi cukong ataupun oknum aparat.

Dikhawatirkan aktivitas pembalakan liar secara pelan tapi pasti menyebabkan terjadinya kerusakan parah kawasan hutan Lauser di, Warga sendiri sudah berulang kali melaporkan kasus pembalakan liar ini kepada pemerintah daerah maupun Aparat Penegak Hukum namun sejauh ini belum ada tindakan tegas dari Pihak pihak terkait.

Sementara itu,Mursalin kepala Kampung/Gecik Alur Dua Mas dikonfirmasi awak media geraknews.com mengungkapkan Salah satu izin yang didapat dari warga adalah izin untuk menjadikan wilayah tersebut menjadi wilayah pertanian dan perkebunan.

Dan izin itupun sudah ada dari beberapa tahun yang lalu ketika jabatan kepala desa/gecik masih yang lama dan seingat saya lahan tersebut atas nama Bapak Marwan,namun untuk lokasi tersebut sudah tidak ada lagi pepohonan yang layak dan berharga jika ditebang karena sudah berubah menjadi wilayah perkebunan sawit dan pinang.

Sampai Berita ini DiUp Di Media geraknews.com Pihak Pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

 

Penulis: Tim Aceh, (Nasri, Rahman,Samsul,Iko)Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.