Aktivitas Tambang Liar Di Aliran Kali Semut di Kecamatan Gandusari-Blitar Harus Dihentikan.

Picsart 23 11 07 07 46 03 929

Geraknews.com//Blitar, Selasa, 07/11/2023
Berhenti beroperasnya Tambang  Pasir Liar di aliran Kali Semut diKecamatan Gandusari Kabupaten Blitar menjadi sorotan berbagai media. 

Aktivitas   Tambang  pasir liar di aliran Bantaran kali Semut, diarea Tanggul  di Desa Tejo dan Mbaos, Desa Soso serta Gadungan yang tanpa disadari  rusaknya  alam dan rusaknya jalan dikecamatan Gandusari kabupaten Blitar berlangsung cukup lama. 

Seakan para pelaku penambangan liar tersebut kebal hukum,pasalnya aktivitas pertambangan liar tersebut berlokasi tak jauh dari jalan raya, seakan para pelaku penambangan liar tersebut tanpa adanya rasa ketakutam disergap Aparat Penegak Hukum. 

Informasi  dari warga yang enggan disebutkan namanya, aktivitas tambang liar tersebut dikelola Agus Berru  dkk.

Pengguna jalan harus extra hati hati bila melewati area tanggul, karena jalan dijalan tersebut rusak parah, apalagi kalau musim penghujan selain rusak parah, jalan diarea tanggul tersebut sangat licin.

Informasi didapat awak media, aktivitas tambang liar di Kali semut sementara berhenti beroperasi, akan tetapi  ada upaya upaya untuk melanjutkan aktivitas tambang liar tersebut.

Adanya tambang Pasir liar di kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar yang terkesan luput dari Pantauan menjadi sorotan  dari LSM GERAK INDONESIA.

Sementara itu Rendy Zulfikar SH, Kepala Bidang Advokasi LSM Gerak Indonesia mengatakan,

“Penegak hukum Polres Blitar segera bertindak tegas kepada pengelola tambang pasir liar di kecamatan Gandusari.

Aktivitas tambang liar tersebut, harus dihentikan karena berpotensi merusak alam,jangan sampai terkesan ada pembiaran kegiatan liar diwilayah hukum Polres Blitar.

Informasi aktivitas tambang liar tersebut berhenti, akan tetapi ada upaya upaya untuk melanjutkan aktivitas tambang tersebut, kami berharap Polres Blitar menegakkan hukum setegak tegaknya pungkasnya.

Penulis: Cek/AgEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.