Kami Yakin Polres Kediri Profesional, Untuk Mengungkap Kasus Pencemaran Profesi Wartawan.

IMG 20231102 WA0023

Geraknews.com//Kediri, Buntut Panjang dugaan Pencemaran Profesi Wartawan oleh mantan Pekerja Tambang menuai sorotan dari Aliansi Wartawan Sejawa Timur atau yang lebih dikenal Awas, serta berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat dikediri.

Walaupun aksi solidaritas terkait adanya kasus penghinaan terhadap wartawan yang dilakukan oleh pekerja tambang belum jadi digelar di Polres Kediri.

Akan tetapi Ratusan wartawan dan anggota LSM Gerak Indonesia, LSM GMBI, TRCPPA,Lokomotif tetap mendatangi Polres Kediri dengan tujuan menanyakan terkait perkembangan Laporan Pencemaran Profesi Wartawan/Jurnalis.

Sementara itu Abdul Su’ud koordinator lapangan menyebut, pelaksanaan aksi solidaritas profesi wartawan,kami pending untuk sementara waktu menunggu hasil penyelidikan dari aparat penegak Hukum Polres Kediri.

Hari ini kami melakukan audensi untuk menanyakan hasil laporan kami, informasi yang kami dapat dari KBO Reskrim Polres Kediri saat Audensi masih dalam proses, kami paham terkait penanganan kasus ada prosedural yang harus dilalui, kami yakin Polres Kediri Profesional dan mampu mengungkap Kasus ini.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari Polres Kediri.

 

Su’ud menegaskan “Kita Satu seprofesi yang tersakiti, maka semuanya akan merasakan. Sebab, profesi wartawan diatur dalam UUD nomor 40 tahun 1999 Pers. Di sana sudah dijelaskan, apa hak wartawan dan kerjanya wartawan sesuai profesinya,” jelas Abdul Su’ud.

Menurutnya, sudah jelasnya kerja wartawan diatur dalam Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, pelecahan dan intimidasi terhadap pekerjaan wartawan harus dilawan dihilangkan di Indonesia.

“Keberadaan kita di negara ini, sama-sama berasaskan undang-undang. Jadi, tidak sapatutnya profesi kami dilecehkan dengan komentar miring yang menciderai kami tegasnya.

Terpantau ratusan wartawan berkumpul beberapa warung kopi diarea sekitar Polres Kediri,yang menjadi titik kumpul wartawan dan Anggota LSM yang datang dari berbagai daerah dijawa timur menunggu perwakilan melakukan audensi dengan Aparat Penegak Hukum Polres Kediri.

 

Penulis: CekEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.